Beranda Semarang Lumina Grand Maerakaca

Lumina Grand Maerakaca

Sajikan Wisata Ikonik Lima Negara

42
Bersantai : Pengunjung tengah bersantai sambil berfoto di Kampung Santorini Yunani bagian dari Lumina wahana baru obyek wisata Grand Maerakaca. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG  Dua pekan setelah soft opening pada pertengahan bulan Agustus 2020 lalu.

Spot baru ” Lumina ” yang menjadi bagian pengembangan obyek wisata Grand Maerakaca, mampu meningkatan angka kunjungan wisatawan domestik.

Lumina Grand Maerakaca besutan PT PRPP Jawa Tengah yang berdiri di atas lahan yang merupakan akses jalan disebelah utara miniatur laut Jawa sepanjang  ± 300 meter.

Awalnya, akses jalan ini merupakan lahan becek dan kumuh dan tidak pernah dijamah pengunjung hanya merupakan jalan akses ke wilayah tambak sebelah barat.

Kini area tersebut, yang dikemas dalam satu obyek wisata instagramable Lumina, menjadi daya tarik dan banyak diminati pengunjung semua segmen.

“Sebuah konsep wahana baru Lumina yaitu Pemukiman 5 Negara (Jepang, Santorini Yunani, Turky, Meksiko dan Arab) berupa Fasçade (tampak depan).Konsep pemukiman 5 negara tersebut disesuaikan dengan Grand Maerakaca yang merupakan rumah anjungan seluruh Jawa Tengah,”tutur, Titah Listyorini, Direktur PT PRPP Jawa Tengah, Sabtu (5/9)

Dijelaskan, untuk pengerjaannya PT PRPP Jawa Tengah telah bekerjasama dengan PT Genta Multi Jayya yang membangun 5 pemukiman dengan material GRC disepanjang ± 250 meter dan pembangunannya dimulai dari bulan April 2020.

“Sejak soft opening dua pekan lalu, Lumina telah mampu mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan lokal sebesar 20 ribu pengunjung. Dan tentunya kami tetap menerapkan berbagai protkes C-19, mulai dari pintu masuk hingga menuju area kampung 5 Negara Lumina,”terang, Titah Listyorini.

Tema ‘Lumina’ berasal dari Illumination yang berarti pencahayaan. Diharapkan Lumina bisa menjadikan cahaya atau terang bagi Grand Maerakaca ditengah masa pandemi industri pariwisata.

Dibuka resmi untuk umum pada awal September 2020 ini dan jam buka mulai pukul 07.00 s.d 18.00 dihari Biasa dan untuk akhir pekan direncanakan sampai dengan pukul 21.00 WIB. Kehadiran Lumina dengam harga tiket Rp. 15.000,-. Diharap, menjadi bagian daya tarik pariwisata Semarang lebih berwarna dalam kemasan obyek wisata kekinian. (ucl/muz)