Beranda Semarang Luncurkan Virtual Grab Driver Center

Luncurkan Virtual Grab Driver Center

27
DILUNCURKAN : Wakil Gubernur Jawa Tengah, Hj. Taj Yasin Maimoen saat melakukan peluncuran layanan Virtual Grab Driver Center (VGDC) di kantor cabang Grab Semarang

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Asia Tenggara resmi meluncurkan layanan Virtual Grab Driver Center (GDC) di Kantor Grab Semarang, Jawa Tengah bersama dengan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen.

novasi ini hadir sebagai jawaban untuk tetap dapat memberikan pelayanan yang maksimal bagi mitra pengemudi Grab dengan mengedepankan protokol kesehatan. Dengan Virtual Grab Driver Center, mitra pengemudi dapat mengoperasikan mesin pelayanan mandiri untuk dapat terhubung dengan Customer Service Grab melalui video call. Inisiatifini diharapkan dapat semakin memudahkan mitra pengemudi Grab untuk mendapatkan pelayanan maksimal tanpa harus melakukan kontak langsung dengan Customer Service. Jaka Wiradinata, Head of Central Java & DIY, Grab Indonesia, menyampaikan,

“Keamanan dan kesehatan menjadi prioritas utama bagi kami untuk mendukung roda ekonomi dapat terus berputar. Virtual Grab Driver Center ini merupakan solusi inovatif kami dalam pelayanan yang aman bagi mitra pengemudi dengan mesin pelayanan mandiri tanpa perlu melakukan kontak langsung dengan tim kami saat membutuhkan bantuan. Tim Customer Service akan siap membantu kebutuhan mitra pengemudi melalui video call. Layanan Virtual Grab Driver Center ini kedepannya akan hadir di beberapa titik di kota Semarang, dan diharapkan dapat memudahkan mitra pengemudi yang tersebar di berbagai lokasi di kota Semarang agar dapat tetap mendapat pelayanan layaknya datang langsung ke kantor Grab.”

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Hj. Taj Yasin Maimoen mendukung peluncuran layanan Virtual Grab Driver Center (VGDC),

“Kami sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Grab karena program ini adalah bentuk dukungan nyata terhadap pencegahan penularan COVID-19 di Jawa Tengah. Saya berharap program ini bisa diterapkan di kantor-kantor yang ada di kota Jawa Tengah untuk meminimalisir kontak langsung namun tetap dapat menjalankan operasional yang dibutuhkan. Selain itu, untuk terus menerapkan protokol kesehatan, saya juga berharap para mitra pengemudi Grab bisa selalu mengingatkan penumpang agar menggunakan masker,”

Grab ingin terus menjadi mitra pemerintah dan masyarakat untuk bisa menghadapi pandemi ini bersama. Pandemi COVID-19 telah meningkatkan kesadaran terhadap keamanan dan kebersihan di berbagai industri. Keamanan selalu menjadi fokus utama Grab dan melalui berbagai inisiatif yang kami lakukan termasuk Virtual Grab Driver Center, kami telah meningkatkan standar keamanan bagi layanan kami secara khusus bagi mitra pengemudi. (Prast/biz/sgt).