Beranda Semarang Lunpia Aplikasi, Informasi Lengkap Pariwisata Semarang

Lunpia Aplikasi, Informasi Lengkap Pariwisata Semarang

74
LEBIH KOMPLIT: Iin Indriyasari, Kepala Disbudpar Kota Semarang menunjukan Lunpia Aplikasi informasi lengkap pariwisata yang mudah diakses melalui telepon pintar. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG  – Guna melengkapi dan mengembangkan sistem informasi dunia pariwisata dalam ragam konten industri wisata dan ekonomi kreatif di Kota Semarang, Dinas kebudayaan dan pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, kembali meluncurkan aplikasi digital sistem informasi cepat, tepat, lengkap dan praktis untuk diakses masyarakat.

Iin Indriyasari, Kepala Disbudpar Kota Semarang, mengatakan, aplikasi bernama “Lunpia” tersebut sebagai pelengkap dua aplikasi yang sebelumnya telah diluncurkan.

“Berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya yakni Sipari dan Sikenang. Lunpia informasi dengan sistem aplikasi modern ini, menjadi pelengkap jendela informasi dunia pariwisata lengkap dengan beragam konten yang dapat diakses secara gratis di androit (telpon pintar) yang telah menjadi kebutuhan primer masyarakat semua segmen,” ujarnya, belum lama ini.

Lebih lanjut, diterangkan jika Lunpia aplikasi tersebut, merupakan bagian dari komitmen Disbupar Kota Semarang dalam memberikan sistem informasi lebih lengkap untuk wisatawan yang ingin menggali beragam informasi dan fasilitas penunjang industri pariwisata.

“Lunpia aplikasi ini, selain menyajikan lengkap informasi pariwisata diantaranya, tempat wisata, kulinari, penginapan (hotel), tempat hiburan, pusat oleh-oleh dan lainya. Lunpia aplikasi juga dilengkapi dengan konten transportasi umum khususnya di kota Semarang (BRT, online transportasi). Jadi, wisatawan atau masyarakat bisa langsung mengakses transportasi untuk menuju tempat pariwisata yang diinginkan,” terangnya.

Selain beragam informasi pariwisata dan ekonomi kreatif, Lunpia Aplikasi juga membuka ruang promosi untuk stakeholder yang bergerak dibisnis pariwisata untuk mempromosikan lengkap produk dan event di aplikasi Lunpia tanpa biaya (gratis).

Tidak hanya itu, informasi dan akses transportasi yang ada didalam Lunpia aplikasi juga telah berkembang bekerjasama dengan angkasa pura, joglo semar, kedungsepur, pariwisata dan ekonomi kreatif diantaranya seni pertunjukan, fotografi, disain grafis dan masih banyak lagi. (ucl/muz)