Beranda Semarang Lurah Mangunsari Dukung Lumbung Pangan Warga

Lurah Mangunsari Dukung Lumbung Pangan Warga

42
Solidaritas : Lurah Mangunsari Mei Indah Lestari ( tiga dari kanan) bersama relawan Lumbung Pangan Lung Tinulung RW 14 Cabean. ( foto : dekan bawono/ jateng pos).

JATENGPOS.CO.ID, SALATIGA – Warga Cabean RT 14 Kelurahan Mangunsari mengadakan kegiatan sosial melalui program Lumbung Pangan Lung Tinulung. Disebut lung tinulung karena prinsipnya murni untuk membantu sesame warga yang membutuhkan.

Koordinator kegiatan ini Ny Indri mengatakan, warga tergerak untuk ikut membantu dan berbagi bersama dengan memberi bantuan dalam bentuk kebutuhan pokok dan sayuran kepada warga yang terdampak Covid19.

“ Sembako yang diberikan ini berasal dari warga, donator dan lurah Mangunsari,” ujar Ny Indri.

Teknisnya, barang-barang kebutuhan dipajang lazimnya orang berjualan, namun tidak dijual, warga yang membutuhkan bisa mendapatkan seperlunya secara gratis tis.

“ Kami juga menyediakan sarapan gratis berupa bubur tumpang dan bubur candil. Insha Allah kegiatan ini berlanjut saban Minggu,” imbuhnya.

Sementara, warga sangat antusias dan menyambut gembira kegiatan sosial ini. Banyak warga berduyun-duyun ke lokasi untuk mendapatkan barang kebutuhan yang dibutuhkan secara gratis.

” Saya ucapkan terimaksih kepada semua pihak, yang mendukung Lumbung Pangan Lung Tinulung ini. Sangat membantu warga yang saat ini tengah terpuruk akibat Covid19,” kata Ny Wanto yang ikut mendapatkan kebutuhan yang diperlukan.

Sementara, Lurah Mangunsari Mei Indah Lestari mengatakan, pihaknya mendukung penuh kegiatan sosial yang diadakan oleh warga. Karena kegiatan seperti Lumbung Pangan Lung Tinulung di RW 14 dan RW lainnya itu bisa membantu masyarakat yang membutuhkan akibat dampak Covid19.

“ Tidak hanya di RW 14 saja namun di setiap RW yang memiliki lumbung pangan kami mendukung penuh. Program ini tidak hanya saling mengisi dan member, namun menjalin rasa kemanusiaan antar warga.

Mei Indah berharap semoga lumbung pangan ini terus berjalan, tidak hanya saat pandemi ini saja namun terus berkelanjutan di masa mendatang.” Yang paling penting bisa memupuk dan terus menumbuhkan rasa persaudaraan dan kemanusiaan,” pungkasnya. (deb)