Beranda Jateng Mahasiswa Demo Keputusan Trump

Mahasiswa Demo Keputusan Trump

BERBAGI
Sejumlah elemen mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Peduli Kemanusiaan berunjukrasa menentang kebijakan Donald Trump. FOTO : DEKAN BAWONO/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, SALATIGA – Sejumlah elemen mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Peduli Kemanusiaan ( Apik) Salatiga, Rabu (13/12) berunjukrasa mengutuk keputusan Pesiden Amerik Donald Trump terkait keputusannya mengakui Yerusalem sebagai ibukota negara Israel.

Mereka juga mendesak pemerintah RI untuk memutuskan hubungan diplomatiknya dengan Amerik serta memboikot semua produk-produk Amerika  uluhan  pengunjukrasa berkumpul di depan kampus I IAIN di Jalan Tentara Pelajar sekitar pukul 09.00, kemudian longmarch menuju Bundaran Tamansari.

Di temat itu mereka melakukan orasi yang mengutuk keputusan Donald Trump serta membagi-bagikan selebaran kepada masyarakat.

Setelah dari Tamansari, mereka menuju ke komplek balaikota. Namun mereka tidak bisa masuk ke balaikota karena dipagar betis oleh puluhan petugas dari Polres Salatiga. Mereka hanya berorasi di depan pintu gerbang.

“ Kami mengajak umat Islam Indonesia untuk lebih peduli kepada kota Al Quds di semua forum atau tempat yang mungkin dilakukan,” tandas koordinator lapangan Ahmad Nur Hakim.

Nur Hakim juga menyerukan kepada para Khotib Jumat untuk mengangkat tema penistaan Al Quds terhadap nasib bangsa Palestina. “ Kami juga mendesak Presiden Jokowi untuk mengusulkan agenda khusus dengan pembahasan kemerdekaan Palestina,” tandasnya. Setelah beberapalama berorasi, mereka akhirnya membubarkan diri dengan tertib. (deb/sgt

BERBAGI