Beranda Travelling Kuliner MakanKu Festival Siap Dilaunching, Ada 120 Varian Menu Nusantara

MakanKu Festival Siap Dilaunching, Ada 120 Varian Menu Nusantara

20
Co Founder MakanKu Festival, NisaKu mulai gencar mempromosikan produk barunya yang hemat, praktis, kekinian dan lezat citarasa Nusantara. Foto : Ade Ujianingsih/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Menjawab tantangan pasar, brand Meal Ready Eat (MRE) MakanKu, siap melaunching MakanKu Festival. Menu MakanKu versi hemat, karena harga mulai Rp 25 ribu, bisa menikmati aneka menu khas Nusantara.

Sebut saja menu Nasi Rendang, Nasi Bandeng, Sup Ayam, Nasi Uduk, Gulai ayam, Gulai ikan, Ayam Woku, Nasi Kapau Dendeng, Gudeg, Soto ayam dan banyak lagi. Total ada 120 menu Nusantara.

Bisa jadi ada pabrikan lain yang juga memproduksi menu MRE di gerai toko modern, namun yang istimewa dari MakanKu Festival ada pada ke khas an menu Nusantara.

“Kini MakanKu dilengkapi dengan menu MakanKu Festival. Menu sama seperti MRE sebelumnya, tapi dijual tanpa pemanas, jadi kita harus menghangatkannya lebih dulu,” kata NisaKu, Co Founder MakanKu Festival, ditemui saat pembuatan video promosi, persiapan launching, di MakanKu Sriwedari Solo, Minggu (10/1).

Cara masaknya pun mudah, hanya dipanaskan dengan microwave selama tiga menit, atau bisa dikukus dalam panci, dihangatkan dalam majig jar atau bisa juga direbus. Apalagi dimasa pandemi ini, MakanKu festival sangat cocok dan praktis.

Dimasa digital seperti sekarang ini, marketnya lebih diutamakan melalui online dengan klik www.makanku.co.id maupun di online shopee. Selain online, pemasarannya juga menggunakan offline yakni bisa membeli di outlet MakanKu di Jalan Slamet Riyadi No 300, Sriwedari, Solo.

“Kami juga sudah kerjasama dengan circle K, nanti MakanKu festival bisa ditemukan di gerainya di seluruh Indonesia. Sementara ini masih menunggu ijin BPOM keluar,” imbuh Nisa ku.

Nisa yang juga artis jebolan ajang pencarian bakat ini mengaku juga mempromosikan produknya dikalangan teman teman artisnya.

“Banyak artis yang sudah testfood saat kami promosi sambil menyanyi bersama Dewa19 beberapa waktu lalu dan mereka suka, bahkan ada beberapa yang memberikan testimoni nya di akun YouTube mereka,” ujar Nisaku.

Ditambahkan Nisaku, market Makanku Festival bukan hanya di kalangan domestik, namun telah merambah di luar negeri seperti di Hongkong, Singapura Malaysia hingga Jeddah.(Dea)