Beranda Headline Mal Ciputra Semarang Terbakar, Pengunjung Histeris

Mal Ciputra Semarang Terbakar, Pengunjung Histeris

BERBAGI
Pengunjung Mall Citraland berlarian keluar gedung. FOTO:ISTIMEWA

JATENGPOS.CO.ID. SEMARANG- Kebakaran terjadi di Mal Ciputra yang berada di kawasan  Simpanglima Kota Semarang, Kamis (21/12) malam sekitar pukul 19.23 WIB. Api diduga dari tenant restoran Istana Mie yang ada di lantai 2.

Kebakaran tersebut sempat membuat Penpengunjung panik, histeris, dan berlarian keluar. Hal itu memicu kemacetan lalu lintas di sekitar mall.

Sementara dua unit mobil pemadam kebakaran langsung berusaha menjinakkan api di lokasi. Petugas pemadam kebakaran dibantu pihak security dan para pegawai akhirnya berhasil memadamkan api tak lama setelah kejadian.

Pubic Relations Mal Ciputra Semarang, Aisha R Jusmar, menyampaikan

lokasi dikatahui di jembatan penghubung antara Mal Ciputra dengan Matahari Departement Store.

“Salah satu outlet di jembatan penghubung terbakar pada bagian dapur, namun dapat dipadamkan langsung oleh petugas setempat sebelum pukul 20.00 WIB,” katanya.

Pihaknya meluruskan, jika beredar heboh di media sosial ada kebakaran hebat di mall pusat kota itu, adalah tidak benar. Kejadian kebakaran hanya di satu outlet dan tidak merambat ke outlet lainnya.

“Karena SOP kami, ketika entah itu ada kebakaran atau hal yang membahayakan di mall maka detektor akan memberi tanda seperti alarm berbunyi. Sementara masih dalam proses penyelidikan apa sebabnya,” tambahnya.

Dikatakan Achie, akibat bunyi alarm, pengunjung mal panik dan berhamburan keluar, ditambah asap bekas pemadaman api yang telah padam semakin mendramatisir keadaan.

“Juga tidak ada korban meninggal seperti yang viral di media sosial. Kami pastikan kondisi Mal Ciputra sudah aman,” ujarnya.

Manajemen Mal Ciputra Semarang pun menyatakan jika operasional mal tidak terganggu secara signifikan. “Mulai besok Mal tetap buka dan aman untuk dikunjungi kembali,” pungkasnya. (aam/udi)

 

BERBAGI