Beranda Headline Mantap!!! Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia Basket FIBA 2023

Mantap!!! Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia Basket FIBA 2023

BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, JENEWA – Sebuah kebanggaan istimewa bagi Tanah Air di bidang olahraga. Indonesia resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket FIBA 2023 bersama Filipina dan Jepang.

Hal ini dipastikan setelah pada putaran final di Jenewa, Swiss, Indonesia, Filipina, dan Jepang berhasil mengalahkan pesaing utamanya Argentina dan Uruguay.

Menjadi sejarah tersendiri bagi Indonesia berhasil menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket. Karena ini menjadi pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah ajang basket terbesar di dunia. Kebetulan ini juga pertama kalinya Piala Dunia FIBA diadakan lebih dari satu negara.

“Kami sudah melihat kesiapan semua calon tuan rumah. Indonesia bersama Filipina dan Jepang merupakan perpaduan tepat untuk diberi kesempatan menjadi penyelenggara ajang basket tertinggi di dunia ini,” ujar Sekretaris Jenderal FIBA, Patrick Bauman melalui rilisnya.

Memang gabungan Indonesia, Filipina, dan Jepang mengumpulkan lebih dari 500 juta jiwa penduduk. Hal ini diharapkan membuat basket menjadi olahraga yang paling populer dan semakin banyak orang yang tertarik dengan olahraga ini.

Memang tujuan utama FIBA adalah desain turnamen yang sederhana dan fokus kepada atlet serta olahraganya. Hanya akan ada lima venue pada tiga kota, pun harus dekat dengan akomodasi, media, medis, dan layanan penting lain.

Para pengunjung diharapkan bisa mengekplorasi lebih dalam pada tiga kota tempat perhelatan yakni Jakarta, Manila, dan Okinawa.(jpg/udi)

BERBAGI