Beranda Hiburan Mantoel Jadoel Ajak Pengunjung Bernostalgia

Mantoel Jadoel Ajak Pengunjung Bernostalgia

Meriahkan Wisata Grand Maerakaca

128
MENGHIBUR: Titah Listyorini Direktur PT PRPP Jateng tengah tampil menghibur dalam panggung musik nostalgia “ Mantoel Jadoel “ Grand Maerakaca Semarang.
MENGHIBUR: Titah Listyorini Direktur PT PRPP Jateng tengah tampil menghibur dalam panggung musik nostalgia “ Mantoel Jadoel “ Grand Maerakaca Semarang.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Mengusung tema event Mantoel Jadoel panggung musik berkonsep hits era tahun 70 – 90 an, tidak saja mampu membangkitkan memori pengunjung usia mapan. Namun, event yang dihelat di Grand Maerakaca PRPP Jateng itu, juga menjadi magnet masyarakat segmen milenial.

Dihelat selama dua hari Sabtu dan Minggu (7-8/9), akhir pekan lalu. Event Mantoel Jadoel yang diprakarsai oleh Komunitas Musik Semarang tersebut, tak sekedar menjadi ajang berkumpul dan nostalgia masyarakat khususnya warga Semarang. Deretan acara diantaranya, lomba mewarnai anak, senam kesegaran jasmani, festival dolanan anak, museum mini menjadi bagian tema event 100 persen hits jadoel (jaman dulu).

Sunuaji Ketua Panitia mengatakan, event tersebut sebagai wadah dan ruang para musisi serta seniman kota Semarang untuk mengekspresikan bakat dan profesi musik dan seni dalam balutan memori era tahun 70 hingga 90 an.

“Sengaja kami helat event ini, sebagai wadah dan ruang para musisi lintas generasi. Dalam konsep hits Mantoel Jadoel tersebut, kami mencoba untuk memberikan sentuhan event yang membangkitkan memori masyarakat khususnya musik all genre era dulu,” ujarnya, di tengah semaraknya acara.

Ditambahkan, selain panggung musik dalam event tersebut juga dihelat ragam sesi acara yang khusus diberikan untuk masyarakat luas tidak saja angkatakn lawas, milenial juga terlibat didalam event yang dikunjungi ribuan masyarakat.

“Ada ragam sesi acara dan juga stand kuliner yang kami sajikan untuk pengunjung, lomba mewarnai, senam masal SKJ, dolanan anak dan masih banyak lagi yang mampu menarikperhatian dan minat masyarakat untuk berkunjung di Grand Maerakaca,” imbuhnya.

Titah Listyorini Direktur PT PRPP mengaku senang, event yang dihelat di Grand Maerakaca sebagai salah satu venue andalanya, mampu dibanjiri ribuan pengunjung yang juga datang dari berbagai Kota seputaran Semarang.

“Dampak positif sangat terasa dengan hadirnya pengunjung luar kota Semarang untuk menyaksikan event tersebut. Dengan adanya event ini, otomatis wisata lokal Semarang yang ada di PRPP semakin banyak diminati masyarakat dalam kunjungan pariwisata,” tuturnya.

Tampil dalam event tersebut yakni, Mahajana Raya band, Java Stones band, Rampak drum KDS, band Tanpa Titel. Mereka mampu menghibur maksimal dan membangkitkan
nostalgia ribuan pengunjung dari awal hingga akhir acara. (ucl/muz)