Beranda Ekonomi Manulife Education Protector Bidik Pendidikan Anak

Manulife Education Protector Bidik Pendidikan Anak

136
BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, SURABAYA – Manulife Indonesia meluncurkan program Manulife Education Protector (MEP). Program ini difokuskan untuk perlindungan terhadap pendidikan anak.

Presiden Direktur dan CEO Manulife Indonesia, Jonathan Hekster mengatakan, potensi asuransi atau perlindungan di bidang pendidikan di Indonesia masih cukup tinggi. Itu tidak lepas dari semakin mahalnya biaya pendidikan tiap tahun.

“Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, biaya pendidikan di Indonesia mengalami kenaikan, rata-rata sebesar 10 persen per tahun, atau dengan kata Iain biaya pendidikan saat ini akan menjadi hampir dua kaIi Iipat dalam tujuh tahun ke depan,” katanya.

Dikatakan, bBesarnya potensi ini sayangnya belum diikuti oleh kesadaran orang tua dalam merencanakan tahapan pendidikan anak-anaknya. ”Padahal, asuransi pendidikan sudah bisa diberikan bahkan sejak anak itu baru lahir. Manfaatnya akan terasa dalam 18 tahun ke depan,” terangnya.

Manfaat utama dari produk ini, lanjut Hekster, ketersediaan dana pendidikan di setiap jenjang. Mulai dari sekolah dasar sampai sekolah menengah atas hingga ke jenjang universitas. MEP akan memberikan kepastian dana pendidikan saat anak berusia delapan belas tahun atau saat akan mulai kuliah. ”Total mampu memberikan manfaat terkait edukasi hingga 170% dari Target Dana Pendidikan,” kata dia.

Nasabah dapat memilih opsi pembayaran premi lima tahunan atau sepuluh tahunan untuk mempermudah para orang tua dalam merencanakan dan mengelola tujuan-tujuan finansial jangka panjang mereka.

Jeffrey Kie, Chief Agency Officer Manulife Indonesia mengakui akhir-akhir ini semakin banyak universitas yang bisa dipilih orang tua untuk anak-anak mereka. Banyaknya piiihan ini juga mempengaruhi besaran biaya pendidikan dan karenanya para orang tua membutuhkan perencanaan finansial yang tepat.

“Dengan adanya jaminan biaya pendidikan untuk persiapan kuliah dari Manulife Education Protector, orang tua akan Iebih tenang dan percaya diri bahwa anak-anak mereka bisa mendapatkan pendidikan yang terbaik,” tambahnya. (Jpnn/pda/mar)

BERBAGI