Beranda Hiburan Marsya Lover The Wedding Solution Jaga Pakem Jawa

Marsya Lover The Wedding Solution Jaga Pakem Jawa

59
BERBAGI
Tampak model sepasang pengantin memperagakan busana yang modern namun tetap mengedepankan unsur pakem tradisional adat Jawa. FOTO : PRAST WD/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Marsya Wibowo, Desainer profesional asal Kota Semarang tetap mengedepankan unsur pakem tradisional adat Jawa khususnya Jawa Tengah dalam mendesain busana pengantin hasil karya “Marsya Lover The Wedding Solution“

Marsya Wibowo mengatakan tren busana dana make up pengantin juga mengalami perubahan. Salah satunya adalah gaya busana baik yang berdesain sendiri atau gaya pakem tradisional.

“Dari dua desain tersebut, kami coba menggabungkan antara disain busana pengantin karya sendiri dengan pakem tradisional khususnya gaya busana pengantin khas Solo dan Jogja. Sebenarnya, saya hanya menambahkan pernak-pernik dan ragam warna lebih mentereng serta diimbangi dengan make up minimalis modern untuk karya busana pengantin tersebut,”ujarnya, kepada Jateng Pos, disela sesi poto di Loby Hotel Dafam Semarang.

Dijelaskan, meski dipadu dengan selera jaman kekinian, busana pengantin hasil karya imajinasi sendiri tersebut. Tetap elok dipandang dan tidak mengurangi unsur pakem busana pengantin khas Jawa.

“Ada beberapa model busana pengantin hasil kreasi modern dan tradisional hasil karya sendiri, mulai dari basahan (busan pengantin terbuka) dan biasa (beskap dan kebaya). Dari semua gaya tersebut, dipadukan dengan pernak-pernik yang mengikuti selera pasar masa kini serta dikombinasi dengan ragam warna ceria diantarnyam ungu terong Hijau, Merah dan lainya,” terangnya.

Tak hanya itu, untuk mengimbangi busana pengantin tersebut, pada make up juga diberikan sentuhan khusus. Dengan menyamakan garis wajah yang dipoles khusus tipis maka akan tercipta sebuah hasil karya make up modern yang banyak diminati calon pengantin jaman modern serba digital ini.

“Tentunya selain busana, tren make up pengantin juga menyesuaikan perkembangan jaman. Tidak ada lagi make up tebal tanpa mengukur lekuk wajah dan warna kulit calon pengantin. Trennya sekarang, lebih minimalis tanpa menyesuaikan bentuk wajah dan warna kulit, sehingga pasangan pengantin tampak fres tidak terbebani dengan make up tebal diwajah,”pungkasnya. (ucl/mar)