Beranda Hiburan Masashi Kishimoto Ambil Alih Penggarapan Manga Boruto

Masashi Kishimoto Ambil Alih Penggarapan Manga Boruto

6
Masashi Kishimoto boruto

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA – Pencipta serial komik (manga) dan animasi (anime) populer “Naruto”, yaitu manga-ka Masashi Kishimoto, dikonfirmasi akan mengambil alih penggarapan serial manga “Boruto”, akun Twitter resmi Naruto/Boruto: Naruto Next Generations, mengumumkan, dikutip pada Selasa.

Lebih lanjut, Kishimoto akan kembali ke serial manga, mengambil alih tugas penulisan dari Ukyo Kodachi dimulai dengan bab 52 edisi bulan Desember untuk majalah manga bulanan V Jump.

“Dimulai dengan Bab 52 dari ‘Boruto’, yang akan diterbitkan dalam Jump edisi Desember (dijual 21 November), tim produksi akan berubah sesuai rencana dari awal. Kami ingin berterima kasih kepada Kodachi-sensei atas semua kerja kerasnya menulis cerita sejauh ini,” akun Twitter Naruto/Boruto: Next Generations mengatakan dalam pernyataannya.

“Mulai sekarang, kami akan terus memproduksi seri berdasarkan draf yang ditulis oleh Masashi Kishimoto-sensei,” ujarnya melanjutkan.

Seri manga Kishimoto sebelumnya, “Samurai 8: The Tale of Hachimaru” telah selesai di Weekly Shonen Jump pada Maret 2020, memberinya lebih banyak waktu untuk terlibat langsung dengan seri aslinya, yang sebelumnya hanya dia awasi.

“Kami berharap untuk melihat bagaimana seri ini berkembang di bawah Kishimoto dan juga berterima kasih kepada Kodachi atas semua kerja keras yang dia lakukan untuk membangun dunia ‘Boruto: Naruto Next Generations’,” pungkasnya.

Berita ini lantas membuat penggemar “Naruto” dan “Boruto” heboh di dunia maya. Nama Kishimoto menjadi trending di Twitter pada Senin (16/11) malam hingga Selasa pagi.

Sementara itu, “Boruto”, selain ditulis oleh Kodachi, manga ini juga diilustrasikan oleh Mikio Ikemoto, dan mulai terbit rutin sejak 2016, dimuat perdana dalam edisi ke-23 dari majalah Weekly Shonen Jump. Namun, pada 2019, serial ini dipindah ke majalah manga V Jump.

Manga ini juga merupakan cerita spin-off dan sekuel dari “Naruto” karya Kishimoto, yang mengisahkan kehidupan putra Naruto Uzumaki, Boruto Uzumaki, dan teman-temannya.

Adaptasi anime yang disutradarai oleh Noriyuki Abe mulai tayang di TV Tokyo sejak tanggal 5 April 2017. Berbeda dengan manga-nya—yang menceritakan ulang peristiwa dalam film Boruto, adaptasi anime “Boruto” berperan sebagai cerita prekuel yang berlatar sebelum Boruto dan teman-temannya menjadi ninja pada arc berikutnya. (fid/ant)