Beranda Politik Masuk Bursa Pilgub Sekda Tak Minat Nyalon

Masuk Bursa Pilgub Sekda Tak Minat Nyalon

101
BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Nama Sri Puryono disebut dalam bursa calon gubernur yang diusung poros tengah PPP, Golkar dan Partai Demokrat. Namun demikian, Sri Puryono menegaskan dirinya tidak berminat untuk pencalonan tersebut.

Sekretaris Daerah Provinsi Jateng itu mengaku lebih senang menjadi birokrat dan menjaga profesionalitas mendampingi pemimpin daerah saat ini. Hal itu ditegaskan Sri Puryono saat didesak wartawan terkait namanya yang masuk dalam bursa poros tengah.

“Saya tidak mencalonkan diri untuk cagub atau cawagub. Saya jadi Sekda saja, habis itu melebar jadi dosen, habis jadi dosen jadi takmir masjid. Jenenge ora mencalonkan ya ora mencalonkan (namanya tidak mencalonkan ya tidak mencalonkan), kalau didaftarke ya pasti ngomong aku,” ujarnya Puryono saat ditemui di Komplek Gubernuran Jateng Jalan Pahawan, Selasa (2/1).

Pilihan untuk tetap duduk sebagai birokrat diyakininya menjadi jalan terbaik, meskipun akan pensiun dua tahun lagi. Sebelumnya, Sekretaris DPW PPP Jateng Abdul Syukur mengatakan dalam poros baru bersama Golkar dan Partai Demokrat, muncul beberapa nama yang layak dicalonkan.

Mereka, yakni Kepala BNN Budi Wasesa, Sekda Provinsi Jateng Sri Puryono, Politikus Golkar Nusron Wahid, dan Ketua DPD I Golkar Jateng Wisnu Suhardono. Selanjutnya yakni anggota DPD RI Muqowam, Bupati Jepara Marzuki, mantan Sekda Jateng Hadi Prabowo, serta mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

“Dalam waktu dekat nama-nama yang akan diusung dalam poros ini akan diumunkan,” ungkap Syukur di Semarang, Jumat (29/12) pekan lalu. (drh/udi)

BERBAGI