Beranda Ekonomi Masyarakat Demak Kini Bisa Membayar PBB Lewat Kantor Pos

Masyarakat Demak Kini Bisa Membayar PBB Lewat Kantor Pos

BERBAGI
Kepala Kantor Pos Demak Akhmad Sulkin menawarkan kemudahan bagi warga untuk membayar PBB di kantor Pos. foto:adhi/jateng pos

JATENGPOS.CO.ID. DEMAK– Bagi warga Demak yang selama ini kesulitan melakukan pembayaran Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2) di pelosok desa karena lokasi yang tidak memungkinkan, kini boleh bernafas lega.

Kini pembayaran PBB P2 sudah bisa dilakukan melalui Kantor Pos. Kepala Kantor Pos Demak Akhmad Sulkin menjelaskan, bahwa pembayaran PBB P2 sudah bisa dilakukan dari Senin hingga Minggu.

“Wajib pajak yang hendak membayar PBB P2, tinggal datang ke Kantor Pos, dengan membawa lembar SPPT tahun tertagih, sudah bisa langsung kami layani,” ujar Sulkin di ruang kerjanya, kemarin.

Menurut Sulkin, upaya jemput bola ini dilakukan tidak lain untuk meningkatkan mutu layanan Kantor Pos kepada masyarakat dan ini akan terus dilakukan dengan terobosan-terobosan lainnya.

“Modal utama kami dalam menjalankan usaha di bidang jasa  seperti kantor pos adalah kepercayaan masyarakat. Maka akan kami jaga kepercayaan itu dengan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya,” jelas pria berkumis ini mantab.

Menurutnya, selama ini mereka tidak hanya melayani jasa pos dan ekspedisi, namun telah melebar pula pada jasa pembayaran billing angsuran dan retribusi pajak berbasis online. Sedangkan yang terbaru, Kantor Pos Demak menerima pembayaran PBB-P2, yang bisa dilakukan mulai Senin-Minggu.

“Program baru ini untuk menindaklanjuti kebijakan dari PT  Pos Regional VI Jateng dan DIY, yang telah membuat MoU dengan Bank Jateng. Terkait pembayaran PBB-P2 se-Jawa Tengah,” imbuhnya.

“Yang membedakan Kantor Pos dengan jasa pembayaran  billing angsuran dan retribusi pajak lainnya adalah jadwal layanan kami lebih longgar, yakni tujuh hari seminggu. Senin-Sabtu mulai pukul 07.30 sampai 21.00. Sementara hari Minggu hingga pukul 14.00,” terangnya, Selasa (13/2).

Inovasi dalam layanan pos dan aneka jenis pembayaran billing ternyata direspon positif oleh masyarakat. Pasalnya banyak warga yang sibuk bekerja terbantu dengan pembayaran berbasis ‘online’, yang buka selama tujuh hari hingga petang. Hal tersebut, menjadikan para wajib pajak, pelanggan selluler pasca bayar, PLN, BPJS, dan sejenisnya tak takut lagi didenda karena melebihi tengat waktu. (adi/biz/muz)