Beranda Headline Matahari Mall Kudus Terbakar

Matahari Mall Kudus Terbakar

BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, KUDUS – Pusat perbelanjaan Matahari Mall Kudus, Jawa Tengah, mengalami kebakaran dengan sebab yang belum bisa dipastikan, Kamis pagi.

Peristiwa itu ditandai dengan munculnya kepulan asap dari lantai dua pusat perbelanjaan tersebut. Kebakaran mal itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB.

“Informasinya, titik api pertama dari lantai dua, karena petugas pemadam yang sempat masuk naik ke lantai dua melihat sejumlah pakaian yang dijual hangus terbakar,” kata Kepala Bagian Operasional Polres Kudus Kompol Tugianto di Kudus, Kamis.

Untuk memastikan penyebab pasti terjadinya kebakaran, kata dia, tentunya harus menunggu penyelidikan terlebih dahulu.

Demikian halnya, kata dia, untuk mengetahui titik api pertama hingga mengakibatkan terjadinya kebakaran.

Dalam rangka mengamankan jalannya pemadaman kebakaran, Polres Kudus juga menerjunkan ratusan personel, termasuk armada penyemprot air.

Tim pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi kejadian itu tidak hanya dari Tim Pemadam Pemkab Kudus, melainkan ada tim pemadam dari perusahaan swasta di Kudus.

Beberapa pedagang yang mengetahui adanya kebakaran, langsung melakukan penyelematan barang dagangan, terutama yang berjualan di lantai satu.

Peristiwa kebakaran tersebut mengundang masyarakat untuk melihat, sehingga mengganggu tim pemadam kebakaran dalam melakukan pemadaman.

Aparat kepolisian setempat berulang kali meminta warga yang tidak berkepentingan untuk menjauhi lokasi guna memudahkan jalannya pemadaman kebakaran.

Hingga pukul 08.07 WIB, tim pemadam gabungan masih berjuang memadamkan api, namun asap yang cukup tebal cukup mengganggu upaya mereka.

Tim pemadam juga masih berjuang untuk memecah kaca jendela lantai karena masih menghadapi kendala untuk bisa masuk ke lantai dua pusat perbelanjaan di Kudus itu.(ant/udi)

BERBAGI