Beranda Ekonomi Mau Tahu Capaian Sukses Pemerintah, Pantau Dialog Nasional 15

Mau Tahu Capaian Sukses Pemerintah, Pantau Dialog Nasional 15

10
BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, MATARAM – Sejumlah pembangunan telah dilakukan pemerintah. Mulai dari jalan tol trans Jawa dan Sumatera, hingga PLTB Sidrap. Dari sektor ekonomi sampai pariwisata. Nah, kalian yang ingin tahu apa saja capaian kesuksesan pemerintah, Dialog Nasional 15 wajib diikuti.

Catat ya. Kegiatan ini digelar Sabtu (7/7). Di Convention Hall Lombok Raya Hotel, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pukul 08.00-12.00 WITA. Tema yang diangkat ‘Indonesia Maju’. Keynote speakernya sangat kapabel. Yaitu tiga Menteri Kabinet Kerja.

Mereka adalah Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, juga Menteri Sosial Idrus Marham. Sebagai moderator, ditunjuk Pakar Komunikasi Politik Effendy Ghazali.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) NTB Lalu Mohammad Faozal mengatakan, dialog ini membawa energi baru.

“Dialog Nasional 15 ‘Indonesia Maju’ ini event yang hebat. Ada banyak informasi dan pencerahan yang akan didapat oleh audience. Apalagi, narasumber yang ditampilkan memang luar biasa di bidangnya. Mereka sangat mengispirasi,” kata Faozal, Kamis (5/7).

Menurut Lalu Faozal, ada banyak hal yang publik harus tahu terkait berbagai capaian yang diraih pemerintah saat ini. “Sesuai dengan eventnya, audience juga bisa mengajukan beberapa pertanyaan kepada narasumber. Dengan begitu publik menjadi lebih jelas dan semakin teredukasi,” terang Faozal lagi.

Program ini boleh dihadiri siapa saja. Dengan berbagai latar belakang. Mapingnya diantaranya Muspida, Kopertis Wilayah VIII, LPP Edukasi, dan Tokoh Agama. Kelompok lainnya terdiri dari Tokoh dan Kelompok Masyarakat, Kelompok Pemuda, hingga kalangan akademisi.

Dengan content luar biasa, Dialog Nasional 15 ‘Indonesia Maju’ ini ditargetkan menarik sedikitnya 3.000 peserta.

“Kalau ingin maju, maka harus datang di acara dialog ini. Galilah informasi dan pengetahuan sebanyak mungkin. Sebab, momentum seperti cukup langka. Acaranya juga dijamin tidak membosankan karena pasti sangat atraktif. Program dialog seperti ini sangat penting,” tuturnya.

Secara umum, Dialog Nasional 15 ‘Indonesia Maju’ ini akan menyampaikan berbagai informasi. Yaitu berbagai capaian keberhasilan di bidang masing-masing. Selain itu, narasumber juga akan memaparkan program-program yang akan dijalankan. Formulasi dan strategi pencapaian target juga akan dijelaskan. Faozal menerangkan, pemaparan akan dilakukan secara mendetail.

“Pastikan Anda tidak ketinggalan mengikuti program dialog ini. Sebab, beragam informasi yang akan disampaikan ini mendetail. Informasi disampaikan dengan memakaibasic data dan fakta yang akurat. Dari dialog ini diharapkan terciptanya sinergi antar elemen. Tujuannya untuk mensukseskan berbagai pembangunan di semua sektor,” terang Faozal lagi.

Buat kalian yang hadir, beragam souvenir sudah disiapkan penyelenggara. Souvenir disiapkan dalam bentuk jaket Asian Games, powerbank, t-shirt, juga goodie bag spunbond. Selain itu disiapkan juga souvenir kategori umum berupa t-shirt, topi, plus goodie bag spunbond.

“Selain pengetahuan, dialog ini memberikan kenang-kenangan berupa souvenir. Yang jelas souvenirnya unik dan menarik. Jadi bersiap saja mengikuti dialog ini dan datang tepat waktu,” pungkas Faozal.

Menter Pariwisata Arief Yahya, mengajak masyarakat mengikuti dialog berkualitas ini. “Kita harus mengisi pikiran kita dengan informasi-informasi berkualitas. Melalui sebuah dialog sehat. Dan Dialog Nasional 15 adalah wadah yang tepat. Kita akan menyampaikan apa saja yang sudah dicapai pemerintah, dan masyarakat harus mengetahuinya,” katanya. (udi)

BERBAGI