Beranda Jateng Pantura Timur Mbak Rerie Serahkan Ambulans 24 Jam untuk Warga Demak, Kudus dan Jepara

Mbak Rerie Serahkan Ambulans 24 Jam untuk Warga Demak, Kudus dan Jepara

247
Koordinator Wilayah Partai Nasdem Jateng-DIY Lestari Moerdijat membagikan kunci ambulans gratis 24 jam untuk warga Demak, Kudus dan Jepara, Sabtu (19/1) (IST)

JATENGPOS.CO.ID, Demak — Ratusan kader dan simpatisan Partai Nasdem ikut meramaiakan acara Silaturahmi Akbar Sedulur Lestari Lestari di Gedung IPHI Kabupaten Demak, Jl Diponegoro, Jogoloyo, Wonosalam, Sabtu (19/1).

Silaturahmi yang didahului dengan ceramah Agama untuk memotivasi para kader Partai Nasdem oleh KH.Muhammad Nur Abidin dilanjutkan dengan pemberian mobil ambulans dan bola voli untuk melayani warga yang tidak mampu oleh Koordinator Wilayah Partai Nasdem Jateng-DIY Lestari Moerdijat.

Menurut Mbak Rerie, sapaan akrab Lestari Moerdijat, ambulans gratis Sahabat Lestari itu hadir dikarenakan minimnya ketersediaan ambulans yang bisa dipakai oleh masyarakat umum secara gratis. Terutama yang bisa dipakai untuk mengantar orang sakit.

“Ambulans Sahabat Lestari ditujukan menjadi angkutan gratis dan nyaman yang bisa menjadi sahabat bagi para pasien yang membutuhkan,” kata Caleg DPR RI Partai Nasdem daerah pemilihan Jateng II ini.

Disebutkan bahwa mengingat Dapil II mempunyai cakupan wilayah yang luas yakni Demak, Kudus dan Jepara, maka ambulans yang beroperasi 24 jam ini bisa diakses masyarakat setiap saat.

“Jika tidak dipakai, tiga unit ambulans itu setiap hari akan siap berkeliling ke desa-desa di seluruh Kabupaten Demak, Kudus, dan Jepara. Tujuannya, melayani pasien yang membutuhkan,” ujar Mbah Rerie.

Rerie yang menjabat Dewan Pembina Sahabat Lestari mengatakan, komunitas ini bergerak pada bidang sosial kemanusiaan, pemberdayaan dan pendidikan. Komunitas ini tersebar di berbagai daerah di Jateng dan DIY, seperti di Demak, Kudus, Jepara, Temanggung, Kota Semarang, Yogyakarta, Bantul, Banjarnegara, Purwokerto dan lainnya.

“Fokus utama Sahabat Lestari adalah bekerja sama dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat terutama dalam hal kesehatan, pendidikan dan ekonomi,” ujar wanita pegiat sosial yang juga survivor kanker payudara ini.

Selain itu menurut dia, Sahabat Lestari juga mengemban misi ikut berpartisipasi dalam upaya memperkenalkan, mempromosikan potensi kebudayaan, pariwisata, dan produk UMKM di berbagai daerah. Tujuannya tidak lain adalah menjadi bagian dari potongan puzzle untuk memajukan masyarakat dan daerah tersebut.

Dalam perkembangannya, Komunitas Sahabat Lestari menggandeng sejumlah pihak. Mulai dari pemerintah, tokoh masyarakat, media dan artis.

“Para artis ini adalah duta bagi komunitas kami. Mereka adalah figur yang sudah akrab dengan masyarakat,” ujar Rerie yang ikut berperan aktif membantu pendidikan anak negeri melalui Yayasan Sukma sejak 2007 hingga sekarang.

Didepan ratusan kader Nasdem, Mbak Rerie yang didampingi Majelis Tinggi Partai Nasdem Saur Hutabarat dan sejumlah artis yang kerap turun dalam kegiatan Sahabat Lestari di antaranya Edies Adellia, Bertrand Antolin juga melakukan simulasi pencoblosan kertas suara. (udi/fid)