Beranda Semarang Megawati Prabowo Buka Kantor Hukum

Megawati Prabowo Buka Kantor Hukum

18
RESMI DIBUKA: Hj. Nurmalah SH. MH dan Megawati Prabowo di kantor barunya, Ruko London C15 Citra Grand Temabalang Semarang.

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – Sebagai pendatang baru di bidang bantuan hukum Megawati Prabowo tak setengahsetengah untuk menekuni profesi barunya sebagai lawyer. Sejak diangkat sumpah profesi advokat pada Februari 2020 oleh PERADI, cita-citanya untuk mendirikan kantor hukum di tanah kelahirannya, Jawa Tengah kini terwujud.

Gadis kelahiran Kendal, 23 September 1995 ini membuka kantor barunya yang beralamat di Ruko London C15 Citra Grand, Jalan Kompol R. Soekamto, Sambiroto, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang pada Jumat lalu (16/10).

 “Cita-cita saya untuk memiliki kantor sendiri di Jawa Tengah khususnya Semarang kini telah terwujud, apalagi saya asli orang Jawa Tengah, sebelumnya masyarakat luas mengenal saya sebagai seorang entertainer, namun ini justru merupakan modal yang bagus dalam menjalani karir saya sebagai lawyer yerutama dalam menjaring klien” jelas Mega, usai peresmian kantor hukumnya.

Megawati Prabowo lahir dan besar dari entertainmen. Sejak kecil dia menggeluti dunia modelling dan menyanyi. Pernah dinobatkan Miss Celebrity 2014, Top Model Nasional 2013, Finalis Wajah Pengantin 2013, dan lainnya.

 “Saya banyak kenal orang pemerintahan, pejabat daerah Insyaallah bisa membantu berkembangnya kantor ini,” tambahnya.

Selain itu Mega juga memiliki pengalaman magang pada beberapa pengacara kondang tanah air seperti Hotman Paris Hutapea.

“Dua tahun saya magang sama Bapak Hotman Paris Hutapea, di Kopi Johny, sampai sekarang juga sebenarnya masih berelasi,” tutur alumnus Fakultas Hukum Universitas Pancasila Jakarta.

Menurut Mega, relasi dengan Hotman cukup membantunya dalam menangani bantuan layanan hukum di Jawa Tengah nantinya.

 “Beliau tidak mungkin beracara sampai luar kota jadi kalau ada klien seputar Jateng beliau akan rekomendasikan saya,” kata calon penyandang doktoral Universitas Sultan Agung Semarang ini. Di kantor barunya ini Megawati juga menggandeng pengacara kondang yang sudah pengalaman puluhan tahun dari Palembang, yaitu Hj. Nurmalah SH. MH. seorang lawyer nomor wahid di Sumatera Selatan, sekaligus Ketua DPC PERADI Palembang.

“Beliau banyak relasi, klien, dari gubernur, perusahaan besar, ibarat nomor satu di Sumatera Selatan tapi mau berjuang dan membentuk kantor dari nol. Saya akan banyak belajar dan menambah jam terbang,” jelas Mega.

Tak hanya melayani pembelaan hukum saja, penyandang Puteri Indonesia Favorit 2017 Jateng ini juga akan membuka konsultasi hukum gratis bagi masyarakat Semarang.

“Masyarakat tahunya sewa advokat biaya tinggi, padahal kita ada konsultasi bantuan hukum gratis dan lembaga bantuan hukum,” tambahnya.

 Sementara itu, Nurmalah kendati sebagai lawyer senior duet dengan yuniornya meyakini mampu berbuat lebih untuk kemajuan hukum di Semarang dan kantornya bersama Megawati. Megawati Prabowo menurutnya merupakan sosok advokat muda penuh semangat. Ditambah dengan latar belakang dunia entertainmen akan memudahkan dalam komunikasi publik dengan klien maupun dalam persidangan.

 “Saya melihat, pertama Mega punya potensi untuk maju, dia punya publik speaking karena dari entertainmen, kan modal seorang lawyer itu harus berani. Kedua dia punya semangat tinggi dan punya publik speaking bisa bicara depan publik,” tutur Nurmalah.

Dia juga tak mempermasalahkan membuka kantor baru di Semarang. Meski kantornya di Palembang sudah menyandang nama besar 27 tahun terakhir ini.

“Kenal Mega satu tahun lalu, kami buka kantor di Semarang spekulatif tinggi. Jaman Covid dan demo Omnibus Law di mana-mana malah buka kantor di sini,” ucapnya. (prast.wd/biz/sgt)