Beranda Lifestyle Mengejar Wajah Putih, Banyak Perempuan Abai Kesehatan Kulit

Mengejar Wajah Putih, Banyak Perempuan Abai Kesehatan Kulit

Talkshow Detox New Generation Perawatan Kesehatan Kulit dan Organ Kewanitaan

BERBAGI
Talkshow Detox New Generation Perawatan Kesehatan Kulit Organ Kewanitaan di Klinik AA Skin Care (Eterniskin), Sriwedari, Rabu (10/10
Talkshow Detox New Generation Perawatan Kesehatan Kulit Organ Kewanitaan di Klinik AA Skin Care (Eterniskin), Sriwedari, Rabu (10/10

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Tren Korean Wave yang melanda tanah air beberapa tahun belakangan membuat para wanita berlomba untuk bisa berpenampilan layaknya girl band idola mereka yang memiliki kulit wajah putih mulus. Sehingga tak sedikit yang nekat menggunakan sembarang produk pemutih kulit. Namun bukan kulit wajah  putih yang didapatkan melainkan justru wajah mengalami kerusakan (ochronosis).

“Banyak perempuan yang melakukan perawatan wajah agar tampak putih tanpa melakukan konsultasi dokter kulit terlebih dulu. Hasilnya, malah muncul kemerah-merahan pada wajah yang dapat menyebabkan kerusakan kulit atau ochronosis. Karena penggunaan pemutih membuat kulit menjadi tipis dan kemerahan jika terkena sinar matahari. Kemudian lama-lama menjadi tebal dan rusak,” papar dr. Andreas Widiansyah, Sp.KK saat menjadi pembicara dalam talkshow Detox New Generation Perawatan Kesehatan Kulit Organ Kewanitaan di Klinik AA Skin Care (Eterniskin), Sriwedari, Rabu (10/10).

Andreas menambahkan, selama ini ia sering menerima pasien yang mengalami permasalahan pada kulit wajah setelah melakukan perawatan sendiri tanpa pendampingan dari dokter ahli. Hal tersebut dikarenakan masih banyak perempuan yang abai terhadap dampak negatif dari penggunaan produk skin care secara asal. Apalagi yang menawarkan efek instan. Padahal, jika kulit telah mengalami kerusakan akan sulit untuk mengembalikan kesehatannya. Dan tentunya dengan biaya yang lebih mahal.

“Saya beberapa kali menemukan keluhan dari pasien wajahnya memerah dan tampak gosong setelah melakukan perawatan. Pasien itu konsultasi setelah kondisi wajahnya sudah dalam kondisi parah dan memang butuh waktu lama untuk bisa kembali seperti semula. Karena itu, penting untuk berkonsultasi dengan dokter konsultasi spesialis kulit terlebih dulu sebelum melakukan perawatan wajah secara menyeluruh,” paparnya.

Adapun salah satu cara untuk mengatasi kulit yang terlanjur rusak dan bermasalah adalah dengan metode detox yang berfungsi untuk meremajakan dan menghaluskan kulit agar tampak lebih muda.

“Metode ini yang saat ini tengah kami gunakan di Eterniskin. Dimana dengan detox racun yang ada di kulit wajah dibuang. Sehingga manfaat detok ini mampu membuat wajah bersih dari jerawat, mencerahkan wajah, peremajaan kulit, menyemarkan flek hitam, dan menghindari penuaan dini,” paparnya.

Sementara itu, pemilik Eterniskin, Anita Dewi Janti mengatakan, sebagai bagian memperkenalkan perawatan detox yang baru, pihaknya sengaja menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya trial perawatan detox dengan tarif cuma-cuma selama Oktober.

“Selain itu kami juga mengadakan talkshow untuk memberikan edukasi pada perempuan tentang apa itu detox dan manfaatnya bagi wajah. Di saat bersamaan juga digelar aksi sumbang darah bekerjasama dengan PMI Cabang Solo. Dimana kantong darah yang terkumpul akan dikirim ke Paku dan Donggala,” ujarnya. (Jay/bis)

 

BERBAGI