Beranda Travelling Hotel Menikmati Lima Kuliner Nusantara di Hotel Grand Edge Semarang

Menikmati Lima Kuliner Nusantara di Hotel Grand Edge Semarang

15
Chef Danu saat menyajikan hidangan "Nusantara Chef Table" di blue sky lantai tujuh hotel grand edge Semarang. _foto prast.wd/jateng pos 

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Bisnis Perhotelan di Kota Semarang sudah mulai kembali beroperasi di masa pandemi ini dengan berbagai paket promo dan adaptasi kebiasaan baru. Hotel Grand Edge Semarang adalah salah satu hotel yang menyiapkan paket kuliner dengan menyajikan lima menu kuliner khas dari berbagai wilayah nusantara yang disajikan dalam satu paket “Nusantara Chef Table”.

Sajian menu ini dibuka dengan Daging Semangka plus Asinan Saus khas jawa barat, kemudian Mangut Ikan Sembilang dari pantura, diteruskan dengan merasakan menu khas NTB Sate Rembige, dan Nasi Jaha Ayam Tuturungga dari sulawesi utara, terakhir kita bisa menikmati Es Teler sebagai sajian penutup.

Paket sepekan sekali ini ada setiap jumat malam di Blue Sky Hotel Grand Edge dan diolah langsung oleh Chef di atas meja, kita dapat menikmati makanan sambil melihat suasana gemerlap lampu-lampu malam Kota Semarang dari ketinggian atap (rooftop) di pinggir kolam renang lantai 7 hotel Grand Edge.

“Ini seperti kita keliling nusantara. Mangut Ikan Sembilang itu terkenal di kawasan Pantura Jawa Tengah, lalu Sate Rembige asal Lombok NTB, lalu melompat lagi ke Sulawesi Utara dengan kuliner khas Nasi Jaha Ayam Tuturungga,” terang Chef Danu Anggara.

Chef Danu, dengan genre kuliner nusantaranya, ingin lebih memperkenalkan betapa kayanya kuliner dari berbagai daerah nusantara ini. Perpaduan kekayaan bumbu rempah-rempah dan bahan masakan dengan teknik memasak yang unik dapat menghasilkan masakan yang lebih nikmat rasanya.

“Saya coba memadukan teknik memasak lain. Ini supaya rasa utama dari bahan makanan lebih menonjol. Misalnya daging ikan agar rasanya tidak hilang karena dan tersamar oleh rempah,” tambahnya.

Selain itu dengan paket Nusantara Chef Table ini Chef Danu ingin memberikan edukasi kepada masyarakat Kota Semarang terutama para pecinta kuliner dengan makanan yang dibuat dan disajikan secara langsung di hadapan mereka.

“Teman-teman akan mendapat pengalamannya karena melihat langsung bagaimana cara memasaknya,” ujarnya.

Harga paket dengan lima menu ini sangat ringan dikantong, hanya dengan Rp 130 ribu per satu orang. Atau dua orang dengan 250 ribu saja. (prast.wd/biz)