Beranda Jateng Menjaga Pilkada Sragen Damai Ditengah Pandemi Covid-19

Menjaga Pilkada Sragen Damai Ditengah Pandemi Covid-19

14
Unit I Satuan Intelkam Polres Sragen silaturahmi bersama Suroto Bakal Calon Wakil Bupati Sragen 2020. Foto: ARI SUSANTO/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SRAGEN – Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak ditengah pandemi covid-19 dinilai menjadi tantangan tersendiri. Namun tidak kalah
penting, selain menerapkan protokol kesehatan  juga menjaga Pilkada
Sragen 2020 berjalan aman, lancar dan damai.

Pilkada nantinya lebih mengedepankan kerukunan antar semua elemen masyarakat. Hal itu
ditegaskan Suroto Bakal Calon wakil Bupati Sragen saat pertemuan silaturahmi jajaran Satuan Intelkam Polres Sragen, di RM Ayam Bandung, Sragen, Senin (27/7).

Suroto selaku Bakal Calon Wakil Bupati pada Pilkada Sragen tahun 2020 mendapat amanah untuk mendampingi Incumbent  Kusdinar Untung Yuni Sukowati sebagai Bakal Calon Bupati Sragen.

“Melihat situasi  perjalanan Pilkada Sragen dinilai lebih kondusif. Hanya saja, dengan situasi covid-19 tentunya menjadi perhatian sendiri dengan memperhatikan protokol Kesehatan dalam pelaksanaan tahapan Pilkada Sragen ini,” tutur Suroto.

Suroto sendiri juga berkomitmen secara maksimal untuk mewujudkan Pilkada Sragen yang kondusif aman dan damai. Lantaran pelaksanaan Pilkada yang aman dan lancar merupakan
harapan bersama.

“Nantinya kami akan berusaha membantu semaksimal mungkin untuk mewujudkan hal tersebut. Kami juga akan tetap berupaya bersinergi dengan seluruh instansi khususnya Polri dalam rangka mewujudkan Pilkada yang aman, damai, lancar dan sejuk dengan cara merangkul semua lapisan masyarakat di Kabupaten Sragen. Tentunya dengan memberikan
pemahaman agar dalam Pilkada nantinya lebih mengedepankan kerukunan dan menghindari perpecahan maupun gesekan-gesekan antar pendukung calon,” papar Suroto.

Untuk menyongsong pilkada Sragen pada bulan desember 2020 yang akan datang, kata Suroto, meski dilaksanakan di tengah pandemi covid-19, kami dari Tim Yuni – Suroto akan mengikuti proses Pilkada tahapan demi tahapan dengan tetap mengikuti aturan pemerintah sesuai t protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19
“Secara pasti kami juga mengapresiasi langkah kepolisian dalam penggalangan dukungan untuk menciptakan Pilkada Sragen yang damai, aman dan kondusif,” ucap Suroto.

Sementara Kapolres Sragen AKBP Raphaek Sandhy Cahyo Priambodo, SIK melalui Kasat Intelkam AKP Sumanto, SH menjelaskan, silaturahmi yangdilakukan untuk menyikapi perkembangan situasi politik menjelang Pilkada Sragen serta meningkatkan sinergitas
upaya Cipta Kondisi, agar Pilkada berjalan aman, lancar dan damai.

“Harapan kami dengan komunikasi yang terjalin, dapat bersinergi kerjasama, saling bertukar informasi mengelola kamtibmas, terkait kegiatan menjelang Pilkada Sragen. Serta mohon petunjuk dan arahan agar pelaksanaan Pilkada Sragen berjalan damai,” jelas AKP Sumanto.

Ditambahkan Kanit I Intelkam Polres Sragen Aiptu Supija, kegiatan menjalin hubungan baik dengan Bapak Suroto sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Sragen Pada Pilkada 2020, dengan harapan menjelang Pilkada bisa berkomunikasi dengan Polres Sragen sehingga nanti bila ada sesuatu hal bisa dirembuk bersama dan memberi informasi kepihak kepolisian , untuk membantu tugas Polri dalam rangka mewujudkan dan menciptakan Pilkada Sragen Tahun 2020 berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Maka kehadiran kami silaturohmi sebagai upaya cipta kondisi, sehingga bapak Suroto berkenan ikut membantu Polri memberikan edukasi dan sosialisasi terhadap masyarakat Sragen bersama wujudkan Pilkada yang damai,” harap  Aiptu Supija.

Diketahui penggalangan perorangan khusus Polres Sragen dengan Bapak Suroto selaku Bakal Calon Wakil Bupati pada Pilkada Sragen tahun 2020, dihadiri Kasat Intelkam AKP Sumanto, Kanit I Aiptu Supija dan sejumlah anggota Unit I Intelkam Polres Sragen. (ars/bis)