Beranda Jateng Menteri PUPR Pastikan Tol Brebes – Semarang Difungsikan Juni 2018

Menteri PUPR Pastikan Tol Brebes – Semarang Difungsikan Juni 2018

BERBAGI
Mentri PUPR Basuki Hadimulyo melakukan cek pekerjaan rias tol Trans Jawa, kemarin. FOTO:HERMAS PURWADI/JPNN

JATENGPOS.CO.ID. TEGAL- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan tiga ruas tol mulai dari Pejagan, Brebes, hingga Semarang sudah bisa dilalui untuk arus mudik lebaran 2018, meski masih ada pengerjaan yang lambat.

Ditemui saat sidak dilintasan tol Desa Pedagangan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Senin ( 15/1) kemarin dia berupaya akan terus melakukan control percepatan setiap bulan sekali, khususnya dijalur yang pengerjaannya dinilai masih lamban.

“Arus mudik 2018 sudah bisa digunakan sampai Semarang. Semua lintasan penggubing sudah diharapkan terambiung,” ujar Basuki usai mengecek pengerjaan ruas tol Pejagan-Pemalang di Ujungrusi, Kecamatan Adiwerna.

Dia menegaskan , pengerjaan ruas Pejagan-Pemalang sepanjang 37,3 kilometer (km) sudah mencapai 88,5 persen dan rencana selesai Maret 2018. Kemudian Pemalang – Batang sepanjang 39,2 km pengerjaannya baru mencapai 58 persen, dan Batang – Semarang (74 km) sudah mencapai 67,7 persen dan ditargetkan selesai Juni 2018.

Diakui Basuki, dari ketiga ruas tersebut pengerjaan ruas Pemalang-Batang terbilang yang paling lambat karena kondisi teknisnya.

“Pemalang-Batang ini progresnya agak lambat. Saya minta minimal sudah fungsional Juni 2018, ” cetusnya.

Untuk memastikan kesiapan dilalui saat arus mudik, Basuki mengaku akan terus mengecek  perkembangan pengerjaannya. Mulai Maret, April, Mei, Jun pengecekan berkala akan dilakukan. (her/jpnn/muz)