JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG -Dalam rangka acara pelepasan mahasiswa Unissula yang praktik mengajar di sekolahnya, SD Genuksari memeriahkannya dengan menggelar pentas seni (Pensi) di halaman sekolah.

Kegiatan pentas seni sebagai penhormatan terakhir mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa. Sudah beberapa bulan terakhir mahasiswa Unissula memberikan  pelatihan mengajar kepada siswa dengan baik.

Kepsek SD Genuksari Ali Ngatmin SPd MPd menjelaskan Pensi anak-anak sekolah dasar harus bisa berkembang. Jika maju bisa disewa ke mana-mana.

“Tujuan lain pensi ini, kami ingin menumbuhkan bakat anak khususnya seni rebana dan menumbuhkan karakter siswa,” jelas Ali.

Menurutnya, di SD Genuksari kegiatan yang berhubungan dengan kesenian anak terus didukung dan bahkan diupayakan masuk kegiatan ekstrakulikuler. Seperti rebana ini nampaknya anak-anak antusias dan buktinya juga ada laki-laki yang bergabung.

“Inilah cara kita selain pembelajaran di dalam kelas juga ada kesenian di luar jam pelajaran,” ujarnya.

Dikatakan dengan adanya kegiatan pentas seni mereka bisa jadi bersemangat mengembangkan bakat terpendam. “Pastinya semua anak gembira bisa dilihat banyak orang,” cetusnya.

Ali menegaskan dirinya kini juga sedang membuat “Ruang Baca Pojok” di sekolah yang cukup megah karena akan ada dua gerbang. (gus/jan/mg8)