Beranda Olahraga Messi Murka, CR7 Raih Ballon d’Or

Messi Murka, CR7 Raih Ballon d’Or

BERBAGI
Cristiano Ronaldo.

JATENGPOS.CO.ID – Lionel Messi dikabarkan marah karena Cristiano Ronaldo berhasil mengalahkannya sekali lagi dalam perebutan penghargaan Ballon d’Or, Jumat (08/12) dini hari WIB.

Bintang Barcelona Lionel Messi menyadari bahwa Cristiano Ronaldo adalah favorit terkuat untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or 2017 yang acaranya digelar di Menara Eiffel, Paris.

Lionel Messi tahu jika Ronaldo menang maka bintang Portugal itu akan menyamai rekornya, dengan ia telah menyabet lima penghargaan tersebut. Dan hal itu pun akhirnya terjadi. CR7 telah mendapatkan Ballon d’Or 2017.

Tapi La Pulga tidak menganggap Ronaldo layak mendapatkan perhargaan tersebut, menurut laporan media asal Spanyol, Diario Gol.

Messi dikatakan berpikir bahwa Ronaldo mendapat keuntungan karena memiliki sebuah tim pendukung yang kuat dan yakin bintang asal Portugal itu tak punya arti dalam laga-laga besar.

Sementara dia sendiri yakin telah membawa Barcelona ke posisi puncak – setelah tenggelam musim lalu – dan masih memiliki lebih banyak koleksi gol daripada Ronaldo, musim ini.

Ronaldo membantu Real Madrid menjuarai La Liga dan Liga Champions pada 2017, namun Messi merasa pemain lain di Real Madrid sama berpengaruhnya.

Messi juga merasa telah bermain di hampir semua pertandingan bagi Barca sehingga dia lebih pantas menerima penghargaan tersebut. Berita tentang Ronaldo telah memenangkan penghargaan tersebut telah banyak terdengar.

Sebuah akun Instagram memajang gambar sepasang sepatu Nike dengan kata-kata ‘Quinto Triumfo’, atau ‘kemenangan kelima’ yang tertulis di tumit dan tahun-tahun kesuksesan Ronaldo di insole sepatu tersebut.

Ronaldo telah bekerja keras di La Liga musim ini, namun ia hanya bisa membantu Real Madrid berada posisi keempat, dengan Messi membawa Barcelona memuncaki papan klasemen setelah mereka sempat diragukan akan mengalami kesulitan.

Barcelona kehilangan Neymar yang bergabung ke Paris Saint-Germain dan gagal mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool.

Barcelona kini unggul delapan poin dari Real Madrid setelah 14 pertandingan La Liga, dengan Messi mencetak 13 gol dalam 14 pertandingan. Sementara Ronaldo hanya mengoleksi dua gol dari 10 penampilannya. (dot/riz)