Beranda Edukasi MGMP Bahasa Jawa Gelar Workhsop Daring

MGMP Bahasa Jawa Gelar Workhsop Daring

16
TETAP BERKARYA : Para perserta workashop MGPM Baha Jawa Kota Semarang tengah mengikuti kegiatan yang dilakukan melalui dalam jaringan atau daring.

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – Ratusan guru bahasa Jawa tingkat SMP tampak antusias ikuti workshop pembuatan perangkat dan media pembelajaran bagi guru di Kota Semarang. Acara ini akan akan berlangsung mulai 13, 14, 15 dan 19 Agustus 2020.

”Kegiatan ini menjadi bentuk kesiapan para guru bahasa Jawa untuk menghadapi pembelajaran new normal. Peserta gratis dan akan mendapatkan e sertifikat 32 jp dari Dinas Pendidikan Kota Semarabf,”ungkap Tukijo dalam sambutannya.

Sementara itu Kasie Kurikulum Dinas Pendidikan Kota Semarang Fajriyah yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang mengatakan bahwa workshop tersebut untuk memberi pemahaman pada guru terkait pembelajaran jarak jauh dan new normal yang kemungkinan akan segera dibuka.

Di hari pertama materi format pembelajaran new normal disampaikan oleh Sutadi, MPd. Dalam paparannya Sutadi menyampaikan bahwa model dan moda daring berangkat dari analisis materi esensial.

“Sehingga guru bisa menerapkan perencanaan di RPP,” ujar Sutadi.

Selama empat hari ke depan para peserta wajib membuat media pembelajaran dan perangkat pembelajaran daring sehingga bisa langsung diterapkan. Workshop dihadiri Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Fajriyah,S. Pd , PJMP Sutadi,M.Pd dan Ketua MGMP Bahasa Jawa, Tukijo, SPd.

Kegiatan tersebu diikuti para guru bukan hanya dari Semarang tapi juga dari luar Kota Semarang antara lain Wonosobo dan Rembang. (*/yet)