Beranda Hiburan MIRANDA VEE : Tak Gentar Berlaga di Dapil Neraka

MIRANDA VEE : Tak Gentar Berlaga di Dapil Neraka

17
BERBAGI
Miranda Vee. ist

NAMA Miranda Vee, sudah melanglang di jagad hiburan sejak debutnya di sinetron laga bersama aktor Dede Yusuf. Jika saat ini namanya disebut dalam kancah politik tiada lain keinginannya untuk bisa lebih menambah ilmu , wawasan dan persaudaraan terutama di kalangan milenia dalam bidang Seni.

Perempuan kelahiran Yogyakarta, 28 Juli 1979 ini mantap untuk maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Jiwa pemberani dan mentalnya sudah terasah sejak kacil. Miranda mulai berlatih taekwondo sejak usia 10 tahun. Tak heran apabila dia tak gentar juga berlaga di Dapil “neraka” nya Jawa Tengah, yakni Dapil V (Klaten, Solo, Boyolali, Sukoharjo).

Miranda Vee. ist

Miranda sudah dikenal sebagai artis laga yang sudah mewarnai sejumlah sinetron di Indonesia. Ia beberapa kali tampil dalam sinetron bersama Ari Wibowo, Karina Suwandi dan sempat ikut dalam sinetron “Zig-Zag” di Kompas TV bersama Sutradara Willy Dozan.

Miranda kemudian sempat ikut sinetron drama bareng Koboy Junior yang tayang di RCTI di tahun 2011-2012. Di sinetron ini ia berperan sebagai Mama Rossa.

Keinginan berakting dalam dunia laga ternyata masih belum pupus, dan terakhir sempat bergabung lagi bersama Joe Taslim dan Donny Alamsyah, dalam Tunggu Giliran Kalian (TGK) yang tayang di Kompas TV.

Bakat Miranda Vee untuk  berakting laga memang bukan hal yang aneh jika melihat rekam jejaknya. Perempuan kelahiran Yogyakarta 28 Juli 1978 ini tercatat sebagai altet taekwondo putri terbaik Saat itu masih duduk di bangku SMPN 8 dan SMA 11 Yogyakarta. Bakatnya dalam hal bela diri inilah yang membawanya terjun ke dunia sinetron laga. Usai sekolah Miranda sebenarnya sempat mencoba jalur lain, yakni di bidang kedokteran.

Lulus dari SMA 11 Yogyakarta, Miranda bisa diterima dengan mudah di Fakultas kedokteran Universitas Gajah Mada 9UGM) Yogyakarta. Ia memperoleh kesempatan itu juga melalui prestasinya, yakni lewat jalur PBAD (Penelusuran Bakat Atlet Daerah). Namun ia hanya bertahan selama dua semester saja.

”Saya mengambil jalan lain, karena jalur itu saya rasa tak sesuai dengan hati nurani saya. Sehingga saya memutuskan untuk hijrah ke Jakarta,” katanya.

Saat aktif terlibat dalam sinetron laga bersam aktor Willy Dozan. ist

Di Jakarta arah angin membawanya bertemu dengan aktor kawakan Dede Yusuf. Perkenalannya ini tak lepas dari dunia taekwondo. ”Teman saya yang memperkenalkan saya dengan Mas Dede Yusuf,” ujarnya.

Dari sinilah kiprah Miranda Vee di layar kaca dimulai. Ia kemudian diajak tampil di beberapa scene sinteron bersama aktor dan aktris senior, dan berlanjut hingga saat ini.

Selain taekwondo, Miranda juga penyanyi yang oke. Hobinya itu terus berlanjut hingga sekarang, dan ia berharap suatu saat nanti bisa merilis album sendiri. (drh/udi)

 

 

BERBAGI