Beranda Jateng Motor Progam Mudik Gratis Mulai Berdatangan di Solo

Motor Progam Mudik Gratis Mulai Berdatangan di Solo

BERBAGI
Petugas menurunkan sepeda motor pemudik peserta program Mudik Gratis Kementerian Perhubungan di Stasiun Purwosari, Solo, Jawa Tengah, Senin (11/6). (foto: Antara)

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Program mudik motor gratis yang pada tahun ini diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia mulai berdatangan di Kota Solo tepatnya melalui Stasiun Purwosari.

“Pada tanggal 9 dan 10 Juni datang 243 motor, kemudian hari ini datang lagi 109 motor,” kata Penanggungjawab motor gratis Solo Dwi Wahyudi di Solo, Senin.

Ia mengatakan pada tahun ini tepatnya ada sekitar 18.000 unit sepeda motor yang didaftarkan mengikuti program tersebut. Menurut dia, angka tersebut lebih tinggi dibandingkan prediksi awal yaitu 16.000 unit.

“Artinya memang program Kementerian Perhubungan ini diminati masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan program mudik motor gratis tersebut dilakukan di tiga lintasan, yaitu lintas utara, selatan 1, dan selatan 2. Untuk lintas utara mulai dari Jakarta Gudang, Cikarang, Cirebon Prujakan, Tegal, Pekalongan, Semarang Tawang, Ngrombo, Cepu, Bojonegoro, Babat, dan berakhir di Surabaya Pasar Turi.

Sedangkan di lintas selatan 1 mulai dari Stasiun Jakarta Gudang, Cikarang, Cimahi, Kiaracondong, Tasikmalaya, Banjar, Sidareja, Maos, Kroya, Gombong, Kebumen, dan berakhir di Stasiun Kutoarjo.

Selanjutnya, untuk lintas selatan 2 yaitu mulai dari Stasiun Jakarta Gudang, Cikarang, Cirebon Prujakan, Purwokerto, Kroya, Kutoarjo, Lempuyangan, Klaten, Purwosari, Madiun, Kertosono, Kediri, Tulungagung, dan berakhir di Blitar.

Ia mengatakan pada arus mudik KA pengangkut motor gratis mulai dari tanggal 8-13 Juni dan pada arus balik mulai dari tanggal 19-25 Juni. (hfd/ant)

BERBAGI