Beranda Travelling Mudik ke Bandung Barat, Saatnya Berpetualang ke Destinasi Ini

Mudik ke Bandung Barat, Saatnya Berpetualang ke Destinasi Ini

84
Mudik ke Bandung Barat, Saatnya Berpetualang ke Destinasi Ini
Mudik ke Bandung Barat, Saatnya Berpetualang ke Destinasi Ini

JATENGPOS.CO.ID, BANDUNG BARAT – Bicara destinasi wisata di wilayah Bandung Barat, rasanya tak ada akhir. Banyak destinasi tersaji, membuat #PesonaMudik2019 kian menarik. Sebagian besar destinasi sudah dikelola dengan baik. Aksesnya pun semakin mudah.

Diakui Menpar Arief Yahya, Bandung Barat adalah salah satu daerah yang kaya akan destinasi wisata. Selain alamnya yang indah, fasilitas yang disediakan pengelola pun terbilang lengkap. Hampir semua destinasi wisata memiliki spot foto yang keren.

“Rata-rata destinasi di sini mengandalkan panorama alam yang memang dikenal luar biasa. Indah sekali. Sebagian terbentuk oleh alam dan tinggal memolesnya, sebagian lagi merupakan destinasi buatan yang dikemas dengan konsep tertentu,” ujarnya, Kamis (16/5).

Untuk mempermudah Anda mengunjungi destinasi favorit di wilayah Bandung Barat, berikut kami rangkum 10 destinasi yang sayang jika dilewatkan!

1. The Lodge Maribaya
Tempat wisata ini wajib diunjungi bagi para penggemar selfie. Namanya The Lodge Maribaya. Alamatnya di Jalan Maribaya No.149/252, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Di sini, Anda akan dimanjakan dengan aneka spot foto yang unik. Mulai dari Sky Swing berupa ayunan di tepi jurang ala Zen Hideaway Swing Ubud Bali, hingga Sky Tree ala Kalibiru Yogyakarta. Ada juga Zip Bike, yaitu bersepeda di atas seutas tali yang di bawahnya berupa jurang.

2. Farm House Susu Lembang
Objek wisata ini memiliki banyak spot foto kekinian ala Eropa. Mulai dari peternakan khas Eropa, gembok cinta, rumah hobbit, penyewaan pakaian gadis Eropa zaman dulu, hingga bangunan artistik bernuansa benua Eropa. Lokasi Farm House berada di Jalan Raya Lembang No.108 Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat.

3. Sanghyang Heuleut
Sanghyang Heuleut adalah sebuah danau yang menawarkan pesona alam nan indah. Mitos yang beredar, dahulu Danau Sanghyang Heuleut dijadikan sebagai tempat mandi para bidadari kahyangan. Banyak bebatuan besar di sekitanya. Para traveller harus berjalan kaki sekitar 1,2 km untuk bisa menikmati pesonanya. Letaknya memang masih tersembunyi dan jauh dari jalan raya. Tepatnya di daerah Cipatat, Kecamatan Rajamandala, Kabupaten Bandung Barat.

4. Kebun Begonia
Taman Bunga Begonia berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Kondisi ini menghadirkan hawa sejuk, sehingga cocok sebagai habitat bunga-bunga cantik. Taman ini memiliki beragam koleksi bunga. Seperti Bunga Melampodium, Celosia, Impatiens, Geranium, Salvia, dan lain-lain. Bagi yang ingin foto pre-wedding, taman ini juga cocok sebagai lokasi. Silakan merapat ke Jl. Maribaya 120 A, Lembang, Bandung Barat.

5. Dago Dream Park

Ini adalah tempat wisata alam yang menyuguhkan spot foto keren seperti The Lodge Maribaya. Ada permadani terbang dan zip bike. Anda juga bisa melakukan aktivitas seru dengan mencoba beberapa wahana permainan. Seperti perahu kora, flying fox, berkuda, panahan, dan lain-lain. Dago Dream Park berada di Jl. Dago Giri Km 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat.

6. Tebing Keraton
Bagi pemburu sunrise, Tebing Keraton bisa menjadi rujukan. Di bulan-bulan tertentu, wisatawan bisa menyaksikan sekawanan elang yang bermigrasi dari wilayah Asia ke Australia. Ini karena Tebing Keraton berada di kawasan Hutan Raya Ir. Juanda yang merupakan tempat singgah sementara bagi elang-elang tersebut. Silakan datang langsung ke Kampung Cihagereum Puncak, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Bandung Barat.

7. Orchid Forest Cikole
Bagi pecinta anggrek, silakan datang ke Orchid Forest. Letaknya di ketinggian sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut. Di sini, Anda bisa menikmati bermacam jenis anggrek yang ditangkarkan. Orchid Forest berada di Jalan Tangkuban Parahu Raya, Km 8, Bandung Barat. Bagi yang ingin menikmati wisata edukasi ini, Anda hanya perlu mengarahkan kendaraan menuju Tangkuban Parahu.

8. Rainbow Waterfalls
Rainbow Waterfall atau air terjun pelangi sebelumnya memiliki nama Curug Cimahi. Perubahan nama tersebut dipengaruhi adanya inovasi dari pihak pengelola untuk menarik minat para traveller. Nama pelangi disematkan karena pengelola menambahkan sebuah lampu sorot di ujung curug yang memberikan efek seperti pelangi. Tak hanya di malam hari, warna pelangi bisa pula dinikmati di siang hari. Rainbow Waterfall berada di Jl. Kolonel Masturi, Kecamatan Cisarua, Bandung Barat.

9. Kawasan Punclut

Punclut alias Puncak Ciumbuleuit adalah tempat wisata bagi para penikmat kuliner. Di sini banyak terdapat kedai-kedai yang menyajikan masakan Sunda dengan konsep lesehan. Namun demikian, Punclut tidak hanya menawarkan kuliner. Ada beberapa spot yang lebih kekinian. Penasaran dengan keseruan Kawasan Punclut? Pastikan Anda berkunjung ke Jl. Punclut, Ciumbuleuit, Cidadap, Kabupaten Bandung Barat.

10. De’ Ranch

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi seru naik kuda ala koboi Amerika, datang saja ke De Ranch di Jalan Maribaya No.17 Kayuambon, Lembang, Bandung Barat. Suasana seperti peternakan Texas khas suku Indian tersaji di sini. Tak hanya berkuda, pengunjung juga bisa bergaya memakai pakaian koboi yang disewakan. Wahana yang ditawarkan pun dijamin seru. Ada delman yang mirip seperti kereta kuda zaman koboi, panahan, fun boat, golden hunter, bersepeda, dan lain-lain. (rif)