Beranda Travelling Wisata Mulai 1 Mei 2018, AirAsia X Indonesia Buka Direct Flight Jakarta-Tokyo

Mulai 1 Mei 2018, AirAsia X Indonesia Buka Direct Flight Jakarta-Tokyo

BERBAGI

JATENGPOS.CO.OD.JAKARTA – Pariwisata Indonesia kembali mendapat angin segar dari AirAsia X Indonesia. Maskapai dengan kode penerbangan XT ini meluncurkan rute penerbangan terbaru Jakarta – Tokyo Narita, Jepang mulai 1 Mei 2018.

Peluncuran rute penerbangan langsung harian tersebut, menyusul suksesnya rute penerbangan Bali – Tokyo yang diluncurkan tahun lalu. Dengan jadwal satu kali sehari melalui Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

“Rute ini akan dilayani dengan pesawat tipe Airbus A330-300 dengan kapasitas 377 kursi, termasuk 12 kursi Premium Flatbed peraih penghargaan terbaik dunia untuk kategori penerbangan berbiaya hemat, penerbangan ini juga akan semakin membuka akses pariwisata Indonesia,” papar CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan, Minggu (4/2).

Dendy menjelaskan, dibukanya rute ini merupakan wujud komitmen AirAsia dalam menyediakan konektivitas yang dapat dinikmati oleh siapa pun. Hal ini juga menegaskan peran penting maskapai berbiaya hemat dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya melalui sektor pariwisata.

“Kami harap rute ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi masyarakat dari kedua negara untuk saling berkunjung ke destinasi impiannya, namun juga mengangkat pariwisata Indonesia,” katanya.

Untuk mengawali penerbangan Jakarta-Tokyo Narita ini, AirAsia X Indonesia langsung menawarkan harga promo. Promo ini dumulai mulai hari ini hingga 7 Februari 2018 untuk periode perjalanan antara 1 Mei hingga 27 Oktober 2018.

“Semoga diterima dengan baik. Rute ini kami buka untuk menyambut lebih banyak lagi turis Jepang untuk menjelajahi pesona Indonesia,” tambahnya lagi.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya langsung menyambut positif rencana penerbangan tersebut. Itu karena, salah satu keinginan besarnya adalah rute penerbangan internasional dari Jepang diperbanyak tidak hanya ke Bali.

“Pembukaan rute baru ini sejalan dengan rencana kami untuk meningkatkan jumlah wisatawan internasional yang datang ke Indonesia,” ujar Menpar Arief Yahya.

Menpar Arief Yahya melanjutkan, bahwa dukungan dari maskapai, termasuk AirAsia, dengan rute-rute baru yang menarik itu sangat dibutuhkan pariwisata Indonesia.

“Mereka bisa menjadi connection antara Indonesia dengan belahan dunia lainnya, kami optimis bahwa kami berada di jalur yang tepat untuk mencapai target kedatangan wisatawan mancanegara ke tanah air,” kata Menpar Arief Yahya.(*/jan)