Beranda Hiburan Musik Asyik Al McKay dan EWF Disambut Goyang Penonton

Musik Asyik Al McKay dan EWF Disambut Goyang Penonton

132
BERBAGI
Penampilan Al McKay, Earth Wind & Fire, di Ballroom Crowne Hotel Semarang, Jumat (24/11) malam. FOTO : UNCLE BLEU/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – AL McKay bersama Earth, Wind & Fire (EWF) tampil penuh greget, di Ballroom Crowne Hotel Semarang. Gitaris gaek legendaris bahkan memukau kurang lebih seribu penonton yang datang.

EWF sendiri tampil tepat pukul 20.30. Langsung menggebrak dengan membawakan deretan lagu andalan yang telah kondang tiga dekade, di antaranya ‘Shining Star’ (1975), ‘After The Love Has Gone’ (1979), ‘Les’t Groove’ (1981). Meski mulai uzur, namun Al McKay dan EWF tetap tampil maksimal. Sisa kejayaan sebagai raja musik genre pop, jazz, funk masih terlihat. Al McKay juga masih layak menyandang maestro rythem guitar.

Asyiknya musik yang dilantunkan EWF membuat penonton mulai bergoyang. Awalnya, sih, terkesan canggung. Namun, penonton yang didominasi usia matang itu akhirnya tak kuasa juga untuk tak menggoyangkan tubuh dan merespons dinamis aksi Al McKay dan EWF. Bahkan ada penonton yang diajak nyanyi ke atas panggung. Tak hanya itu, pada sesi pertengahan Al McKay juga memberikan kejutan kepada penggemarnya di Indonesia, bersolo gitar dengan iringan musik rancak dari masing-masing personil EWF.

Hampir dua jam pertunjukan musik grup asal Amerika Serikat yang didukung Jateng Pos tersebut mengalir. Namun stamina para musisi gaek itu terlihat tetap prima. Pertunjukan ini sekaligus mengobati dahaga masyarakat Kota Semarang akan pertunjukan musik. Apalagi yang tampil adalah musisi kelas dunia. (ucl/s18)