Beranda Hiburan Musisi Jazz Ini Suka Nasi Goreng

Musisi Jazz Ini Suka Nasi Goreng

51
BERBAGI
Al McKay. FOTO : DWI SAMBODO/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – AL McKay, legenda hidup musisi jazz dunia asal New Orleans, Lousiana Amerika Serikat, mengaku senang bisa berkunjung di Kota Semarang. Mantan pentolan dan salah satu pendiri band Earth Wind & Fire (EWF) tersebut memberi apresiasi atas cukup pesatnya perkembangan Kota Semarang.

“Saya pernah beberapa kali ke sini (Semarang), tapi itu dulu. Nah di pengujung tahun 2017 ini saya kembali mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Semarang untuk menghibur pecinta musik. Luar biasa,  saya benar-benar kagum dengan perkembangan Semarang,” ujar McKay kelahiran 1948 yang masih terlihat bugar ini,

Menurut McKay, Semarang berubah dalam segi fisik tanpa menghilangkan seni dan budaya aslinya. Gaya hidup masyarakatnya juga lebih maju, ini dibuktikan dengan selera musik masyarakatnya lebih berwarna dengan banyaknya penonton yang datang melihat performanya bersama EWF.

“Bisa tampil di Semarang menjadi kebanggaan kami. Apalagi kulinernya oke punya,” ujarnya.

Dia mengaku sempat berkeliling menjelajah kuliner. McKay mengaku suka sekali dengan nasi goreng khas Semarang, yakni nasi goreng babat Pak Karmin yang ada di Kawasan Kota Lama Semarang.

“Saya tadi sempat mencoba nasi goreng babat yang beli asisten saya. Lezat cita rasanya, manis dan gurih, yumi sekali,” kelakarnya. (ucl/bow)