Beranda Edukasi Musthofa Resmi Menyandang Gelar Doktor

Musthofa Resmi Menyandang Gelar Doktor

BERBAGI
Bupati Kudus Dr Musthofa SE MM menerima surat keputusan kelulusan dari Ketua Tim Penguji Dekan Fisip Undip Dr Drs Sunarto MSi. FOTO : BAGUS PANJI/JATENG POS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG Bupati Kudus Dr Musthofa SE MM menyandang gelar doktor setelah mengikuti ujian promosi Doktor Ilmu Sosial (DIS) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Undip yang dipimpin Ketua Sidang Dr Drs Sunarto MSi di Ruang Sidang Undip Jalan Imam Bardjo, Sabtu (9/12).

Musthofa berhasil mempertahankan desertasinya dengan nilai sangat memuaskan di hadapan tujuh penguji yang berjudul “Membangun Fleksibilitas Relasional Akulturatif dengan Orientasi Kewirausahaan dalam Upaya Peningkatan Kinerja Bisnis” di Studi Empiris pada UKM Bordir di Kabupaten Kudus.

Sekretaris Sidang, Yuwanto PhD mengatakan, berdasarkan penilaian dari tim penguji sidang setelah mendengarkan hasil desertasinya bahwa saudara Musthofa SE MM dinyatakan lulus dengan nilai sangat memuaskan dengan perolehan nilai indeks prestasi 3,51. “Saudara Dr Musthofa SE MM lulus dengan masa studi empat tahun delapan bulan,” urainya.

Ketua Sidang yang juga Dekan Fisip Undip, Dr Drs Sunarto Msi mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas desertasi yang dibuat Bupati Kudus Dr Musthofa SE MM soal UKM yang nantinya semoga bisa menjadi contoh masyarakat Kudus.

Diharapkan semua SKPD yang ada di wilayah Kudus bisa meneruskan jejak bupati yang berani menujukkan dengan dunia akademisi. “Kami akan tetap menantikan generasi penerus dari Kota Kudus untuk kuliah doktor,” jelasnya.

Bupati Kudus, Dr Musthofa SE MM menyampaikan terima kasih kepada tim penguji dari promotor, co promotor, penguji internal maupun eksternal. “Saya memang ingin memberikan inspirasi kepada masyarakat di Kabupaten Kudus. Saya juga tidak bermaksud pamer tetapi ingin memberikan manfaat dan memberi tauladan,” pesannya.

Sementara tim penguji sidang Bupati Kudus Dr Musthofa SEMM di antaranya Prof Dr Sugeng Riyadi selaku promotor yang juga dosen Fisip Undip, Dr Naili Farida Msi selaku Co Promotor yang juga dosen Fisip Undip, Dr Ngatno MM selaku Co Promotor dua yang juga dosen Fisip Undip, Dr Drs Sunarto MSi selaku Ketua Sidang yang juga Dekan Fisip Undip, Yuwana PhD Sekretaris Sidang yang juga dosen Fisip Undip, Prof Agus Suroso dosen penguji eksternal satu dari Unsoed dan Prof Asri Laksimiani penguju eksternal dua dari UNS. (gus/muz)

 

BERBAGI