Beranda Nasional Nasdem Bantah Kedatangan Samad Terkait Pencalegan

Nasdem Bantah Kedatangan Samad Terkait Pencalegan

BERBAGI
Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad (tengah) memberikan keterangan pers usai kunjungannya ke DPP Partai Nasdem, di Jalan Gondangdia, Jakarta, Selasa (10/7). Abraham Samad berkunjung ke DPP Partai Nasdem untuk bersilaturahmi dan bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. ANTARA FOTO/Galih Pradipta

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem menyatakan silaturahim mantan Ketua KPK Abraham Samad ke Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Selasa, di Kantor DPP Nasdem, tidak terkait dengan pencalonan legislatif.

“Kalau dikatakan kedatangan mantan Ketua KPK Abraham Samad karena ingin mencalonkan pada pemilihan legislatif, saya kira tidak,” ucap Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad M Ali di Jakarta, dihubungi dari Palu, Selasa.

Ahmad M Ali menegaskan kedatangan Abraham Samad ke Kantor Nasdem bukan untuk menjadi calon legislatif dari partai tersebut.

Kedatangan mantan ketua KPK itu murni silaturahim dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

Ia menguraikan, Ketum Nasdem Surya Paloh dan Abraham Samad merupakan dua tokoh yang telah lama saling kenal dan akrab.

Karena itu, kata dia, keduanya ingin saling bersilaturahim, untuk memperkuat hubungan emosional.

“Kemarin waktu bulan suci ramadhan tepatnya di momen Idul Fitri, sebenarnya keduanya akan bertemu di momen itu. Namun karena kesibukan, maka silaturahim di momen itu belum terealisasi,” ujarnya.

Ketua Fraksi Nasdem di DPR RI itu mengaku bahwa pertemuan untuk silaturahim dua tokoh itu baru terlaksana pada, Selasa 10/7.

Saat berkunjung ke Nasdem, kata dia, Abraham Samad juga mengakui visi dan misi partai itu yang dipandang serius dalam persoalan membangun bangsa dengan gagasan restorasi Indonesia.

“Kalau ditanya mengenai pembahasan politik, iya mereka bahas mengenai politik dalam silaturahim itu. Namun tidak soal pencalonan legislatif,” kata Ahmad M Ali.

Pertemuan antara Abraham Samad dan Surya Paloh hanya berlangsung sekitar 30 menit. Surya Paloh kemudian menuju Istana Negara untuk menemui Presiden Joko Widodo.

“Pertemuan hanya berlangsung 30 menit, kemudian saya dan Sekjen Nasdem melanjutkan perbincangan dengan Abraham Samad,” Urai Ahmad M Ali. (drh/ant)