Beranda Jateng NasDem Diprediksi Amankan Dua Kursi DPR RI dari Dapil 2 Jateng

NasDem Diprediksi Amankan Dua Kursi DPR RI dari Dapil 2 Jateng

130
Koordinator Wilayah Partai Nasdem Jateng-DIY Lestari Moerdijat membagikan kunci ambulans gratis 24 jam untuk warga Demak, Kudus dan Jepara, Sabtu (19/1) (IST)

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG — Perolehan kursi Partai NasDem di DPR RI Dapil 2 Jateng bakal naik. Menurut hasil rekapitulasi perhitungan suara dari TPS, Partai NasDem masih menjadi yang pertama di tingkat DPR RI.

Menurut perhitungan Real Count internal berdasarkan form C1, data masuk sudah 70% dan dari data tersebut, sebanyak 200 ribu lebih suara didapatkan Partai NasDem.

“Target Partai NasDem untuk DPR RI Dapil 2 Jateng ini adalah dua kursi. Kita telah bekerja keras dan selalu optimis untuk mewujudkan itu. Dari hasil rekapitulasi, NasDem masih yang paling tinggi, jadi kita yakin bakal dapat dua kursi di DPR RI,” kata Akhwan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kudus.

Perolehan suara NasDem secara nasional turut mengalami peningkatan, berdasarkan hasil Real Count dari KPU Partai NasDem sekarang menempati posisi 4 dengan presentase sejumlah 10% total suara nasional.

Sementara itu di Dapil 2 Jateng yakni Demak, Kudus dan Jepara, perolehan suara tertinggi caleg Partai NasDem menjadi milik Lestari Moerdijat dengan perolehan suara sementara sebanyak lebih dari 170 ribu.

Sedangkan untuk tingkat DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota di Dapil 2 Jateng, Partai NasDem juga optimis akan mengalami kenaikan jumlah perolehah kursi pimpinan dewan.

Konsistensi Partai NasDem dalam menjaring caleg-caleg yang mempunyai elekatibilitas di tiap Dapil, terutama Dapil 2 Jateng ini yang membuat perolehan suara Partai NasDem turut meningkat.

Tidak hanya mengedepankan popularitas saja, namun NasDem juga menjunjung elektabilitas setiap calon di masing-masing daerah pemilihannya. (bis)