Beranda Nasional Nasib Demokrat Masih Ngambang, Ditentukan Pagi Ini

Nasib Demokrat Masih Ngambang, Ditentukan Pagi Ini

BERBAGI
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) sebelum melakukan pertemuan tertutup di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7). Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari komunikasi politik yang dibangun kedua partai untuk Pilpres 2019. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA — Partai Demokrat belum mengambil sikap akan bergabung dalam koalisi pengusung bakal capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin atau Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Keputusan belum diambil setelah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tidak menemukan kata sepakat untuk pasangan cawapres pendamping Prabowo saat melakukan pertemuan di kediaman SBY.

Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan di Kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta, Jumat dini hari, mengatakan untuk memutuskan langkah Demokrat dalam Pilpres 2019, partai berlambang mercy tersebut akan menggelar rapat majelis tinggi pada Jumat pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

“Kami ucapkan selamatlah kepada Prabowo dan Sandi. Partai Demokrat besok masih akan rapat majelis tinggi. Kita tunggu besok pagi rapat majelis tinggi,” kata Syarief.

Terkait beredarnya tulisan tangan SBY yang menyatakan Partai Demokrat mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, dikatakan Syarief hal tersebut merupakan “hoax”.

Partai Demokrat baru akan mengambil keputusan melalui rapat majelis tinggi Jumat pagi. Syarief menyebut kini hanya tersisa dua opsi untuk Demokrat melihat peta koalisi yang ada.

“Yang penting, substansinya adalah kita menghadapi besok dulu, pendaftaran di KPU kita lihat saja perkembangan besok. Kami jam sembilan kira-kira di sini,” tutur dia. (fid/ant)

BERBAGI