Beranda Jateng Ngantuk, Laju Mobil Xenia Tak Terkendali, Ini Akibatnya

Ngantuk, Laju Mobil Xenia Tak Terkendali, Ini Akibatnya

BERBAGI
Sebuah mobil ringsek setelah menabrak pohon di Jalan Jenggolo, Kota Magelang, Kamis (1/2). FOTO: WIWID ARIF/JPNN/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID. MAGELANG- Sebuah mobil di Jalan Jenggolo, magelang Tengah, Kamis (1/3) menabrak sebuah pohon. Diduga kecelakaan tunggal yang mengakibatkan mobil Daihatsu Xenia dengan nomor polisi B 1431 PKY ringsek itu karena pengemudinya mengantuk.

Berdasarkan data yang dihimpun, mobil yang dikemudikan Yohanes Debrito (21), warga Jakarta itu tiba-tiba hilang kendali dan menabrak sebuah pohon di depan Museum OHD, sekitar pukul 12.20 WIB.

Kronologi terjadinya kecelakaan sendiri pada saat kendaraan bermotor Daihatsu Xenia tersebut melaju dari arah utara menuju selatan, sesampainya di depan Museum OHD, kendaraan tersebut mengalami oleng ke jalur berlawanan arah dan menabrak pohon di sebelah kanan.

“Kecelakaan ini murni laka tunggal. Diduga pengemudi mengantuk sehingga kendaraan yang dikemudikannya lepas kendali dan menabrak sebuah pohon,” kata Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan melalui Kasat Lantas AKP Marwanto.

Ia menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tersebut. Namun, kendaraan berwarna silver itu mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan. Guna mempermudah penyelidikan polisi pun mengamankan satu unit mobil tersebut.

“Untuk sementara mobil dijadikan barang bukti dan telah dievakuasi ke Unit Laka Lantas Polres Magelang Kota,” ujarnya.

Marwanto menambahkan, kondisi korban sampai saat ini tidak mengalami luka cukup serius. Hanya saja dia sempat shok karena benturan keras mendadak terjadi.

“Korban masih kita periksa. Beruntung memang saat kecelakaan terjadi lalu lalang di Jalan Jenggala tidak terlalu ramai,” ungkapnya.

Dia mengimbau para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan waspada. Kondisi tubuh mengantuk sangat tidak dianjurkan mengemudi.

“Banyak kecelakaan yang terjadi dan sampai merenggut nyawa itu karena pengaruh mengantuk. Saya mengimbau kalau ada pengemudi yang mengantuk jangan diabaikan. Istirahatlah sejenak, karena mengantuk tidak bisa diobati dengan minum kopi,” pungkasnya. (wid/jpnn/muz)

BERBAGI