Beranda Travelling Kuliner Nguliner Asyik sembari Kongkow

Nguliner Asyik sembari Kongkow

Ropang Plus - Plus Resto

68
KEKINIAN: Jessi Soegih Kusuma salah satu pemilik Ropang Plus-Plus Resto Semarang menunjukan ragam menu fusion Nusantara yang asyik untuk kongkow modern. FOTO : DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Masih dalam suasana masa pandemi, geliat dunia kulinari Kota Semarang tetap mampu berkembang. Hal tesebut, ditandai dengan munculnya venue baru resto dan tempat hangout dengan konsep kekinian.

Salah satunya adalah Ropang Plus Plus, tak sekedar sebagai tempat kuliner. Kehadiranya juga menjadi tempat kongkow dengan menyajikan ragam fusion menu Nusantara serta berbagai fasilitas penunjang kenyamanan pengunjung.

Tidak hanya itu, mempunyai disain minimalis modern dan terletak di tengah Kota tepatnya di Jalan Menteri Supeno Semarang. Ropang Plus Plus, siap menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk bersantai sambil nguliner.

Steven Tjoe, Prinsiple Ropang Plus – Plus (RPP), mengatakan, resto ke 9 dari berbagai resto yang sudah buka dibeberapa Kota Besar di Indonesia itu, bagian dari komitmen pengembangan bisnis kulinari berbasis konsep kekinian.

“Semarang kini, selain menjadi kota wisata juga dikenal sebagai kota kuliner. Dan image tersebut, menjadi optimisme kami untuk buka resto ke 9 RPP bisa berkembang di sini,”ujar, belum lama ini.

Menyasar segmen menengah dengan ragam sajian menu fusion yang meramu mie instan menjadi menu spesial dengan berbagai toping yang mengacu selera kuliner semua segmen masyarakat.

Seperti yang dikatakan, Jessi Soegih Kusuma salah satu pemilik RPP Resto Semarang. Selain menyajikan ragam menu fusion, harganya juga sangat terjangkau.

“Sengaja kami sajikan konsep tempat makan dan nongkrong untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya kaum milenial dan segmen keluarga. Kami sangat optimis RPP Semarang mampu bersaing dan berkembang menjadi tempat jujugan santap makan dan bersantai,” terangnya.

Ropang plus – plus sendiri, mempunyai arti roti panggang yang juga menyajikan berbagai menu olahan modern dari pembuka, utama dan penutup.

Selain itu, sebagai penyeimbang juga tersaji ragam mix minuman dan penunjang fasilitas untuk kenyamanan pengunjung. Fasilitas yang tersedia yakni, area non smooking dan smooking, pendingin ruangan, free wiffe, 170 set bangku, ruang meeting dan lahan parkir. (ucl/muz)