Beranda Semarang Nikmati Asyiknya Memancing di Rawa Pening dari Sini

Nikmati Asyiknya Memancing di Rawa Pening dari Sini

390
PANORAMA : Warga menikmati suasana wisata Rawa Pening dari Desa Asinan Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jumat (2/3). Dhani Setiawan/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, UNGARAN –  Desa Asinan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang yang berdekatan dengan Rawa Pening ini berpotensi menjadi desa wisata. Kekayaan alamnya dapat dikembangkan menjadi destinasi wisata.

Terlebih beberapa fasilitas desa sudah tersedia di desa ini, seperti lokasi wisata, infrastruktur jalan dan homestay milik warga yang dapat digunakan wisatawan menginap.

Setiap hari Sabtu dan Minggu warga dari berbagaj daerah datang ke Desa Asinan. Di desa ini ada terminal perahu untuk warga yang hendak memancing atau sekadar keliling di rawa.

Kepala Desa Asinan, Lilik Argolukito menyatakan setidaknya ada ratusan warga saat hari Sabtu dan Minggu ke desanya mereka menyewa perahu atau hanya berfoto di sekitar Rawa Pening. “Banyak yang datang sejak pagi hingga sore, bahkan ada yang sampai malam. Mereka menikmati pemandangan atau memancing di rawa,” kata Lilik di Bawen, Kabupaten Semarang, Jumat (2/3).

Sebenarnya di Asinan sudah rumah warga yang siap untuk menjadj tempat penginapan. Namun karena minimnya informasi saat ini homestay warga vakum. “Kami akan mempromosikan lagi agar Rawa Pening dan fasilitas pendukung pariwisata di Asinan dapat berkembang,” kata Lilik.

Sasaran promosi untuk wisatawan mancanegara dan luar daerah. Serta memberikan paket wisata Rawa Pening dan kesenian tradisional. Akses jalan menuju Asinan juga mudah juga menjadi kelebihan. Lokasi Desa Asinan dekat dengan pintu keluar jalan tol Bawen, dan dekat dengan jalan utama Semarang-Solo.

“Akses jalan yang mudah ini membuat lebih senang wisata Rawa Pening melalui jalur Asinan,” katanya. (dni/sgt/drh)