Beranda Semarang Oka Sugawa Lestarikan Batik Bersama Bayu Ramli

Oka Sugawa Lestarikan Batik Bersama Bayu Ramli

177
BERBAGI
Oka Sugawa Bintang Sinetron. Foto : PRAST WD/JATENG POS.
Oka Sugawa Bintang Sinetron. Foto : PRAST WD/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Ida Bagus Made Oka Sugawa akrab disapa “ Oka Sugawa “ namanya pernah memuncaki serial TV sinema elektronik ( Sinetron ) dalam peranya sebagai seorang “ Lupus “ diera tahun 90 an. Kini, Oka mengaku meski tak se-booming dulu, ia tetap eksis tetap berkarya dilayar kaca khususnya sinetron.

            Ditemui Jateng Pos, disebuah pusat perbelanjaan ternama di Semarang, Oka yang kebetulan kelahiran semarang dan tengah pulang kampung sambil bekerja. Ia tetap eksis dan terus berkarya di dunia akting dan model iklan.

            “Usia tak menjadi penghalang saya, yang penting bisa tetap mengeksplor diri dengan kemampuan yang kita miliki, “ujarnya, disela foto sesi busana batik bersama Bayu Ramli disainer dan pegiat model ternama Kota Lunpia.

            Di akui dijaman yang serba modern ini (era milinial ) banyak talenta muda bermunculan. Tetapi Oka tetap yakin dan optimis para seni peran seusianya tetap mampu mendapat tempat dan terus digemari masyarakat.

            “Kalau bicara seni peran, aktor lawas bisa menjadi pionior dan barometer kesuksesan para aktor dan aktris muda berbakat. Tidak ada persaingan yang ada adalah saling suport dan berbagi pengalaman antara senior dan yunior, “jelas aktor yang tengah banjir job sinetron dan beberapa layar lebar tersebut.

            The Power of Mak mak dan Mata Bathin sinetron serial TV, yang tengah dikerjakanya sebagai salah satu pemain bintang senior, menjadi bukti bahwa eksistensi dan kemampuanya masih mendapat sambutan masyarakat dan disegani dunia hiburan khususnya dunia seni peran.

            “Eksistensi tak lepas dari pengembangan kemampuan dan relasi. Saya tak pernah merasa tertinggal atau tidak laku lagi. Jalinan pertemanan (relasi) harus berjalan terus, saat kita berjaya atau sudah redup, pertemanan dengan siapa saja yang penting saling bermanfaat bisa membangkitkan semangat dan membuka peluang baru,”ungkapnya.

            Mengenakan ragam disain busana batik Nusantara hasil karya “ Bayu Ramli Disainer “ adalah salah satu bentuk pertemanan dan jalinan kerjasama profesional dalam nguri-uri dan melestarikan Batik sebagai warisan budaya Nenek Moyang Nusantara.

Oka berharap, dunia akting  layar lebar yang sudah se-level lebih maju dibanding eranya dulu, tetap terus berkembang dengan baik. Dan khususnya sinetron dilayar kaya bisa mengimbangi layar lebar dengan karya lebih baik lagi dan diterima semua segmen masyarakat. (ucl)

BERBAGI