Beranda Jateng OPD Kendal Dituntut segera Daftarkan Proyek ke ULP

OPD Kendal Dituntut segera Daftarkan Proyek ke ULP

BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID. KENDAL- Hingga memasuki akhir bulan Januari ini belum ada satu pun proyek dari OPD yang didaftarkan untuk di lelang oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP). Pasalnya, percepatan pembangunan di tahun 2018 ini banyak dinantikan masyarakat luas.

Kepala ULP Kabupaten Kendal, Sudaryanto saat dikonfirmasi mengaku hingga kini pihaknya juga telah menginformasikan mengenai percepatan pembangunan kepada semua OPD di kabupaten Kendal.

“Sudah saya berikan surat edaran kepada para OPD yang isinya percepatan penyusunan pengadaan barang dan jasa, dan proses pendaftaran Lelang,” terangnya.

Dirinya berharap agar para OPD segera mendaftarkan proyeknya pada awal-awal tahun. Sehingga semua proyek nantinya tidak dibebankan pada akhir tahun.

“Sebagai contoh proyek perbaikan jalan, semisal didaftarkan pada februari, kemudian dilelang pada bulan maret dan selesai dikerjakan sebelum lebaran, Jadi saat lebaran masyarakat sudah menggunaan jalan yang sudah diperbaiki,” jelas Sudaryanto.

Bupati Kendal dr. Mirna Annisa juga himbau pada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar bersinergi dengan segala unsur masyarakat untuk melakukan percepatan pembangunan di Kendal.

“Setidaknya bulan februari sudah ada proyek yang sudah didaftarkan dalam daftar proyek yang akan di lelang. Agar percepatan pembangunan di kabupaten Kendal segera terealisasikan,” katanya, Senin (22/1).

Selain dituntut untuk melakukan percepatan, ia meminta agar OPD menyusun perencanaan proyek secara matang supaya hasilnya maksimal.

“Jadi jangan asal cepat. Namun juga benar-benar matang, sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat. Percuma cepat tapi hasilnya tidak maksimal,” tandas Mirna. (via/muz)

BERBAGI