Beranda Hukum & Kriminal Operasi Seminggu Sita Ratusan Miras

Operasi Seminggu Sita Ratusan Miras

BERBAGI
Sebanyak 945 botol minuman keras (miras) berbagai jenis dimusnahkan jajaran Polres Blora. FOTO: FEBRIYAN CHANDRA/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, BLORA – Sebanyak 945 botol minuman keras (miras) berbagai jenis dimusnahkan jajaran Polres Blora. Miras tersebut merupakan hasil operasi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 selama sepekan terakhir.

Ratusan botol miras kemudian dihancurkan dengan dilindas kendaraan berat. Dalam pemusnahan barang bukti tersebut, disaksikan Bupati Blora Djoko Nugroho, Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Ryzadly dan jajaran Forkopimda Blora.

Kapolres Blora AKBP Saptono menjelaskan, ratusan botol miras tersebut disita dari warung dan toko yang ada dijajaran Polsek.

“Operasi digelar selama kurun waktu seminggu terakhir ini, tujuannya memberantas penyakit masyarakat di Kabupaten Blora,” ujar Saptono.

Menurut Saptono, Operasi Cipta Kondisi terkait Hari Natal dan Tahun Baru 2018, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Blora.

“Memang ini sebagai upaya kita menjaga Kamtibmas, termasuk mengadakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2017 dan rapat lintas sektoral guna pengamanan hari Natal dan Tahun Baru,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Blora Djoko Nugroho mengapresiasi kinerja Polres dalam operasi Pekat selama sepekan. Langkah tersebut turut menyelamatkan generasi dari ancaman miras yang berbahaya.

“Saya berterima kasih sama pak Kapolres dan jajarannya, karena miras ini bisa berbahaya bagi generasi muda kita serta sebagai salah satu pemicu tindak kejahatan.” tutur Bupati.(feb/rif/UDI)

BERBAGI