Beranda Otomotif Optimis Penjualan Meningkat, Honda Semarang Center Perkenalkan Edisi Terbaru CR-V, Brio dan...

Optimis Penjualan Meningkat, Honda Semarang Center Perkenalkan Edisi Terbaru CR-V, Brio dan Odyssey

12
DILUNCURKAN : President Director Honda Semarang Center Ang Hoey Lee dan Sales and Aftersales Director Honda Semarang Center Sumantri pada peluncuran model terbaru mobil Honda yang diadakan secara virtual, Kamis (18/2). Foto : ist

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Honda Semarang Center, selaku Authorized Main Dealer Honda di Jawa Tengah dan Yogyakarta, memperkenalkan model terbaru mobil Honda, yaitu Honda CR-V, New Honda Odyssey dan New Honda Brio RS Urbanite Edition. Peluncuran dilaksanakan secara virtual pada kanal YouTube Hondaisme, Kamis (18/2). Konsep terbaru New Honda CR-V mengusung Advancing Greatness, yang menggambarkan sebuah kendaraan SUV premium sesuai dengan gaya hidup yang berkelas.

Sales and Aftersales Director Honda Semarang Center Sumantri melalui siaran persnya secara daring mengemukakan, Honda CR-V terus disambut baik oleh konsumen di Indonesia dengan total penjualan kumulatif sebesar 218.492 unit dan menjadikannya sebagai mobil SUV dengan penjualan tertinggi di Indonesia. Sedangkan untuk di area Jawa Tengah dan Yogyakarta sendiri, sepanjang tahun 2020, Honda CR-V sudah terjual sebanyak 467 unit. “Honda CR-V merupakan SUV pertama yang diproduksi oleh Honda di Indonesia dan terus disambut baik oleh konsumen di Indonesia,” ujarnya.

Tahun ini, pihaknya menargetkan penjualan sebesar 800 unit di Jateng DIY. Angka tersebut masih lebih rendah dibandingkan tahun 2018 dengan target penjualan 1.000 unit. “Kami menyadari tahun ini ekonomi masih belum sepenuhnya pulih, namun kami optimistis jika penjualan akan meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun 2020,” kata Sumantri.

Selama tahun 2020, kata dia, penjualan mobil Honda mengalami penurunan hingga 50 %. Pada tahun ini dia berharap ada kenaikan 40 % atau sebanding dengan 70 % di tahun 2020. “Kami berharap pada masa yang akan datang terus meningkat sehingga pulih dan recovery mencapai 100 % kembali,” harapnya.

New Honda CR-V tidak hanya menampilkan desain yang semakin premium namun juga mengusung teknologi keselamatan canggih Honda Sensing.

DILUNCURKAN : President Director Honda Semarang Center Ang Hoey Lee dan Sales and Aftersales Director Honda Semarang Center Sumantri pada peluncuran model terbaru mobil Honda yang diadakan secara virtual, Kamis (18/2). Foto : ist

Kehadiran teknologi Honda Sensing merupakan pertama kalinya untuk model Honda CR-V di Indonesia, yang sebelumnya teknologi ini disematkan pada model sedan premium All New Honda Accord. Teknologi ini berisi rangkaian perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Selain New Honda CR-V, pada kesempatan yang sama juga dilaunching sejumlah mobil Honda terbaru yaitu New Honda Odyssey dan New Honda Brio RS Urbanite Edition.

Pada kesempatan yang sama, New Honda Odyssey mengusung konsep “Amplified Confidence. Tampilan barunya yang semakin mewah dan elegan. Tampilan depan dari New Honda Odyssey terlihat lebih dinamis dengan tambahan New Front Grille & Bumper Design dengan velg berukuran 17 inchi dengan desain baru, New Full LED Headlight, LED Fog Light, serta New LED Sequential Turning Signal. Sementara bagian belakang terdapat berbagai perubahan dengan New Full LED Tail Light, New LED Sequential Turning Signal (Rear), serta New Tailgate Garnish yang meningkatkan kesan mewah pada New Honda Odyssey.

Menyesuaikan dengan karakternya yang sporty dan enerjik, New Honda Brio RS Urbanite Edition hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Phoenix Orange Pearl dan Carnival Yellow. Kedua warna tersebut menampilkan konsep two-tone, dengan paduan warna hitam pada bagian atap mobil, handle, spion, dan side skirt.

(rit/bis)