Beranda Jateng Pabrik Plastik di Grogol Sukoharjo Terbakar

Pabrik Plastik di Grogol Sukoharjo Terbakar

192

JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO — Sebuah pabrik plastik milik PT Surya Langkah Utama di Kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat siang terbakar.

Menurut Agus Santo salah stau petugas keamanan pabrik PT Surya Langkah Utama, peristiwa kebakaran pertama diketahui karyawna pabrik yang sedang mengemas plastik hasil produksi di dalam pabrik, sekitar pukul 12.45 WIB.

Para karyawan pabrik tersebut tiba-tiba melihat kepulan asap dari samping bangunan. Mereka langsung berlarian mencari lokasi kebakaran, dan ternyata bahan mentah plastik bekas yang belum didaur ulang terbakar. Petugas keamanan bersama karyawan lainnya langsung berupaya untuk memadamkan api dengan air dari sumur di dalam pabrik. Namun, bahan yang terbakar plastik yang mudah terbakar sehingga dengan mudah cepat membesar membakar semua bahan baku plastik tersebut.

Teguh Purnawan pemilik pabrik PT Surya Langkah Utama mengatakan pihaknya langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran, dan beberapa menit kemudian 10 unit mobil pemadam kebakaran langsung tiba ke lokasi.(fid/ant)