Beranda Hiburan Pagersemar Edukasi Profesi Usaha Hiburan

Pagersemar Edukasi Profesi Usaha Hiburan

248
PEMBEKALAN: Pagersemar memberikan pembekalan sejumlah SDM tempat hiburan dalam rangka uji kompetensi profesi usaha hiburan.
PEMBEKALAN: Pagersemar memberikan pembekalan sejumlah SDM tempat hiburan dalam rangka uji kompetensi profesi usaha hiburan.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Paguyuban Entertainment Semarang (Pageremar) melakukan edukasi dan kompetensi yang ditujukan untuk profesi terapis dan pemandu karaoke. Hal ini guna meningkatkan kapastian Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pelayanan usaha hiburan, khususnya spa dan massage serta karaoke.

Bekerjasama dengan Lembaga Sertifi kasi Profesi Guna Darma, kegiatan positif tersebut mendapat sambutan antusias profesi pelayanan hiburan seKota Semarang yang tergabung dalam Pagersemar melalui tempat hiburan yang menjadi tempat bekerja para peserta. FIC Indarto, Ketua Pagersemar mengatakan, uji kompetensi yang diikuti 50 terapis dan 50 Pemandu Karaoke ini merupakan bagian dari program organisasi yang dipimpinya dalam meningkatkan kualitas SDM untuk memberikan pelayanan maksimal.

“Ada beberapa tahapan edukasi dan kompetensi untuk profesi pekerja hiburan, diantaranya kemampuan (skill), perilaku dan sikap ( behavior& attitude) serta kesantunan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan,” ujarnya, di Hotel Chanty Semarang, belum lama ini.

Lanjut Indarto, agar semua peserta mempunyai peluang lolos uji kompetensi, melalui pagersemar, seluruh temat hiburan yang terdatar sebagai anggota diwajibkan untuk mengikuti pembekalan materi.

“Pembekalan teori maupun praktik dengan narasumber profesional yang kami hadirkan sebagai bekal kesiapan para peserta dalam mengikuti uji kompetensi Nasional yang akan digelar oleh Dinas Pariwisata dan Lembaga Sertifi kasi Profesi Guna Darma,” imbuhnya. (ucl/mar)