Beranda Ekonomi Pameran Property Expo Akhir Tahun Mulai Dibuka

Pameran Property Expo Akhir Tahun Mulai Dibuka

55
BERBAGI
Berbagai produk rumah kelas menengah keatas ditampilkan dalam pameran Property Expo yang berlangsung di Mall Ciputra Semarang. FOTO : ANING KARNDRA/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Menjelang akhir tahun, pengembang berupaya meningkatkan penjualan rumah dengan menggelar pameran Property Expo Semarang denan tema One Stop Shopping Property di Mall Ciputra 6-17 Desember 2017.

Pameran diikuti oleh beberapa perumahan seperti Citragrand, Citrasun Garden, candiland, BSBVillage, Tamansari Majapahit, Bukit Wahid Regency, Citraland BSB City, Grand Candi Golf, Perumnas, Bukit Elang, dan lainnya. Berbagai hadiah menarik disediakan bagi konsumen selama pameran berlangsung.

Ketua Panitia Property Expo Semarang Dibya K Hidayat mengatakan, belakangan ini pasar perumahan sedang mengalami kelesuan karena daya beli konsumen cenderung semakin melemah. “Diharapkan kali ini penjualan bisa lebih baik dari pameran sebelumnya,” ujarnya disela pembukaan pameran, kemarin.

Pihaknya mengakui penjualan rumah pada pameran sebelumnya masih jauh dari harapan yang diinginkan. Sebagain rumah yang terserap pasar rata-rata rumah dengan harga sekitar diatas Rp1 miliar. Sedangkan rumah dengan harga sekitar Rp500 jutaan penjualannya sangat menurun sekali.

Atas hal tersebut, Dibya berharap kepada pemerintah untuk ikut mendorong pasar perumahan melalui kebijakan-kebijakan perekonomiannya. Kebijakan pemerintah sangat dibutuhkan untuk menggerakkan sektor riil. “Secara umum kondisi makro ekonomi memang tumbuh, namun ekonomi sektor riilnya tidak tumbuh,” tandasnya. (aln/mar)