Beranda Jateng Panther Seruduk Tiga Motor, Lima Korban Luka

Panther Seruduk Tiga Motor, Lima Korban Luka

BERBAGI
Lokasi kecelakaan beruntun di Jalan Osamaliki yang sempat membuat jalur lalu lintas macet. FOTO : DEKAN BAWONO/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID, SALATIGA Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Osamaliki, Salatiga, Senin (20/11) pagi. Sebuah mobil Isuzu Panther  AD 8797 YD menabrak tiga sepeda motor sekaligus hingga ringsek. Akibat kejadian ini lima orang menderita luka-luka.

Kelima korban luka yaitu pengendara Honda Beat Nancy Belinda Gayatri Wulandari Fatikha (18) warga Desa Wonoyoso RT 03 RW 01 Pringapus, Kabupaten Semarang dan pembonceng Honda Beat, Wahyu Nasihatul Hasanah (18) warga Gading Rejo, Kepil, Kabupaten Wonosobo, pengendara Yamaha Vega Nur Ubaidah Atsani (18) warga Desa Tanjung RT 03 RW 01 Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang, pengendara Yamaha Vixion Firman Aji Puspiti (29) warga Gemawang, Kabupaten Temanggung dan pembonceng Yamaha Vixion Firdau (17) warga Pager Gunung, Pringsurat, Temanggung.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan  bermula ketika mobil Isuzu Panther yang dikemudikan Nanang Supriyanto (28) warga Karang Kepoh, Banaran RT 06 RW 04 Kabupaten Boyolali melaju dari arah Solo menuju Semarang melintas Jalan Osamaliki. Sesampainya didepan Pasar Andong, pengemudi Isuzu Panther diduga hilang konsentrasi.

Selanjutnya, mobil oleng kekiri hingga berjalan di bahu jalan. Sopir baru tersadar setelah diberitahu oleh penumpang yang disebelahnya. Tepat di depannya ada tiga motor yang berhenti di belakang bus PO Blue Star  yang sedang berhenti di bahu jalan karena mengalami gangguan mesin.

Karena jarak terlalu dekat, pengemudi mobil Isuzu Panther tidak bisa menguasai keadaan dan tabrakan tidak bisa dihindarkan. Mobil langsung menabrak tiga motor di depannya hingga ringsek. “Kelihatannya sopir mobil tidak konsentrasi. Sebab laju mobil tiba-tiba oleng ke kiri hingga masuk ke bahu jalan,” ujar salah seorang saksi Sapto (26) di lokasi kejadian.

Sementara itu, Waka Polres Salatiga Kompol Kristanto mengatakan, kasus kecelakaan lalulintas ini sudah ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Salatiga. Barang bukti kendaraan sudah diamankan ke kantor. “ Kecelakaan ini sudah ditangani petugas Satlantas,“ ujarnya. (deb/muz/ct7)