Beranda Politik Pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Sandi Berjanji Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan

Pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Sandi Berjanji Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan

188

JATENGPOS.CO.ID, Pekalongan – Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berjanji akan fokus membangkitkan ekonomi kerakyatan, terutama pada sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) apabila terpilih pada Pilpres 2019.

“Prabowo-Sandi fokus bangkitkan ekonomi rakyat, khususnya pelaku UMKM, industri, dan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya,” kata Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Uno usai acara jalan sehat di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa.

Menurut dia, Kota Pekalongan memiliki beberapa program unggulan dari Parbowo-Sandi, yaitu Oke dan OC karena daerah ini memiliki potensi untuk dijadikan lokomotif di Jawa Tengah maupun Indonesia. Kota Pekalongan yang lebih dikenal sebagai “Kota Batik”, kata Sandiaga, kota yang dengan penuh kelebihan yang bisa didorong agar lebih maju, apalagi sambutan masyarakat juga sangat antusias.

“Saat ini mereka belum bisa menikmati kesejahteraan terhadap kebijakan (pemerintah) sekarang ini. Insyaallah di bawah (kepemimpinan) Prabowo-Sandi, akan difokuskan pada ekonomi akan berpihak pada rakyat,” katanya.

Pada kegiatan jalan sehat itu, Sandiaga selain ramah menyapa warga bersama simpatisan dan pendukung lainnya juga menyampaikan sejumlah pesan kepada ribuan mak dan kaum milenial yang berkumpul di Alun-Alun Kota Pekalongan.

Sandiaga juga menyampaikan konsep untuk mengurangi ketergantungan pada energi fosil yang menyebabkan tarif menjadilebih mahal.

Terkait dengan kesiapan debat kedua Pilpres 2019, dia mengatakan bahwa Prabowo sudah siap karena pihaknya sudah menangkap aspirasi masyarakat, termasuk dalam 2 hari ke depan akan melakuan konsolidasi dengan Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi.

“Kami berjanji akan memberikan sesuatu yang berbeda pada acara debat nanti dan bisa mampu memberikan wawasan lebih pada masyarakat agar mampu menentukan pilihan terhadap Prabowo-Sandi untuk Indonesia,” katanya. (udi/fid)