Beranda Olahraga Pati Raya Tetap Optimis Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

Pati Raya Tetap Optimis Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

19
Ketua KONI Grobogan Fathur Rachman

JATENGPOS.CO.ID, KUDUS – Enam kabupaten di wilayah Pati Raya, Jawa Tengah, tetap optimistis ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI pada tahun 2022.

“Hingga kini, kami masih tetap optimistis penunjukan tuan rumah Porprov Jateng XVI tahun 2022 tidak akan berubah,” kata Ketua KONI Grobogan Fathur Rachman yang ditunjuk sebagai Ketua KONI Pati Raya ditemui seusai rapat koordinasi di KONI Kudus, Selasa.

Pasalnya, kata dia, suratnya sudah di meja gubernur karena urusan dengan biro hukum sudah beres dan semuanya juga sudah beres, sehingga tidak ada permasalahan dengan Pati Raya sebagai tuan rumah Porprov XVI.

Kalaupun ada perubahan, kata dia, dimungkinkan terkait dengan Pra Porprov apakah akhir tahun 2021 atau awal tahun 2022, sedangkan sebelum perhelatan Porprov juga akan digelar Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dijadwalkan tahun 2021.

Dalam rangka persiapan menjadi tuan rumah, maka dilakukan konsolidasi untuk memastikan kesiapan masing-masing daerah.

“Berapapun kebutuhan venue atau arena olah raga saat Porprov, Pati Raya siap memenuhinya,” ujarnya.

Untuk pembukaan Porprov Jateng XVI nantinya, kata dia, berlangsung di Kabupaten Pati, sedangkan penutupannya berlangsung di Kabupaten Kudus.

Anggaran pembukaan, katanya, juga akan didukung oleh pemkab setempat sebagai tempat pembukaan Porprov XVI.

Terkait dengan kisruh kepemimpinan di tubuh KONI Kudus, menyusul adanya mosi tidak percaya oleh sejumlah pengurus kabupaten cabang olahraga dalam rapat juga sempat disinggung bahwa tidak ada istilah digoyang oleh siapapun.

“Risikonya akan berhadapan dengan Gubernur Jateng. Ayo sama-sama mempersiapkan Pati Raya sebagai tuan rumah Porprov XVI,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kudus Antoni Alfin mengakui mayoritas venue di Kudus sudah siap, kecuali lintasan atletik.

“Rencananya, akan dianggarkan tahun depan setelah pembangunan stadion selesai,” ujarnya.

Kabupaten Kudus sendiri akan mempertandingkan sembilan cabang olahraga yang akan dipertandingkan, yakni softbol, atletik, anggar, basket, bulu tangkis, biliar, hoki, tenis meja, dan voli pantai. (fid/ant)