Beranda Ekonomi PD Bank Pasar Bukukan Aset Rp 96,7 Miliar

PD Bank Pasar Bukukan Aset Rp 96,7 Miliar

97
PENGUNDIAN : Dirut PD BPR Bank Pasar Sukoharjo bersama Asisten II saat pengundian Tabungan ‘Simanis’ XVI.
PENGUNDIAN : Dirut PD BPR Bank Pasar Sukoharjo bersama Asisten II saat pengundian Tabungan ‘Simanis’ XVI.

JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – Perusahaan Daerah (PD) BPR Bank Pasar Sukoharjo sampai bulan Mei 2019, berhasil membukukan target sebesar Rp 96,7 miliar. Meskipun tidak memenuhi target dari angka Rp 98,2 miliar, namun ada kenaikan pada kredit yang dikucurkan, yakni tercapai target 111,2%. Dari Rp 58,2 miliar menjadi Rp 64,77 miliar. Sedangkan kenaikan signifi kan lain ada pada deposito, dari Rp 12,6 miliar menjadi Rp 15,6 miliar.

“Meskipun belum sesuai target, namun tetap ada kenaikan yang signifikan dari kredit PD Bank Pasar. Juga ada kenaikan jumlah dana yang dihimpun dari masyarakat berbentuk deposito. Hal tersebut akan mempengaruhi alokasi kredit yang siap dikucurkan,” kata Maryanto, Direktur Utama PD Bank Pasar, saat acara Penarikan Undian Tabungan “SIMANIS” Periode Ke XVI tahun 2018 – 2019 di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D) Graha Wijaya, Senin (22/7).

Acara dibuka Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Widodo, mewakili Bupati Sukoharjo. Dalam sambutannya, Widodo berharap agar masyarakat Sukoharjo menabung di Bank milik Pemkab. Selain aman juga bisa menambah pendapatan asli daerah untuk kemakmuran rakyat Sukoharjo.

“Saat ini tingkat kepercayaan masyarakat pada lembaga perbankan masih cukup tinggi. Hal itu tercermin dari besarnya dana masyarakat yang berhasil dihimpun. Hal itu menunjukkan kepercayaan pada bank masih cukup besar,” papar Widodo.

Ditambahkannya, perkembangan PD Bank Pasar tidak hanya penghimpunan dana masyarakat, tapi dipengaruhi kredit yang disalurkan pada masyarakat sehingga dibutuhkan sinergi internal Bank Pasar dan nasabah. Bank Pasar dituntut lebih kompetitif dan meningkatkan kualitas layanan pada nasabah. Selain itu, Bank Pasar juga diharapkan mampu menggerakkan perekonomian daerah terutama Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM).

Adapun Total hadiah penarikan undian Tabungan Simanis kali ini sebesar Rp 111.488.000, terdiri dari hadiah utama 5 buah sepeda motor Honda, 3 buah lemari es, 3 buah mesin cuci, 3 buah TV LED 32” dan 4 buah sepeda lipat. Selain itu, PD BPR Bank Pasar Sukoharjo juga menyerahkan bantuan sosial pendidikan untuk 40 orang, serta pemberian bantuan untuk Difabel. (dea/bis/rit)