Beranda Jateng PDAM Salatiga Siapkan 854 Sumur Resapan untuk Selamatkan Senjoyo

PDAM Salatiga Siapkan 854 Sumur Resapan untuk Selamatkan Senjoyo

BERBAGI
Direktur PDAM Salatiga Samino

JATENGPOS.CO.ID. SALATIGA– Air bersih merupakan kebutuhan hidup, sehingga harus dilestarikan keberadaannya untuk generasi sekarang dan yang akan datang. Untuk itu harus dilakukan upaya-upaya agar sumber air tetap lestari.

“Kami bersama elemen masyarakat lainnya salah satunya dengan Serikat Paguyuban Petani Qaryah Thayibah membuat sekitar 854  sumur resapan yang ada di  area menuju mata air Senjoyo dan yang lainnya,” ujar Direktur PDAM Salatiga Samino kepada Jateng Pos usai seminar pengembalian air kea lam, Senin kemarin.

Dikatakan Samina, hal ini merupakan edukasi kepada masyarakat agar kita bisa memasukkan air ke dalam tanah sehingga keberlangsungan air ini bisa dilestarikan dan bisa dinikmati oleh generasi mendatang.

Dikatakan dia, bila hal ini dibiarkan atau tidak ada yang peduli dengan keberlangsungan air, maka akan berpengaruh terhadap kualitas dan kuantitas air. “Sehingga kami berharap, semua pihak memahami tentang kelestarian air, sehingga tetap terjaga,” imbuhnya.

Diakui Samino, selama ini umbul Senjoyo dan umbul lainnya menjadi andalan untuk pasokan air bersih ke masyarakat di Salatiga dan sekitarnya. Sehingga keberlangsungan mata air tersebut harus dipertahankan, salah satunnya dengan menjaga kelestarian lingkungan.

“Dengan adanya ratusan resapan tersebut, menjadikan kontinyuitas air di Senjoyo dapat dipertahankan. Dan ini sekaligus untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat mengenai arti pentingnya menjaga lingkungan,” pungkasnya. (deb/muz)

BERBAGI